Bane Raja Manalu Serahkan 1.500 Beasiswa Program Indonesia Pintar Di Sumut

Selasa, Juli 12th 2022. | Medan, PENDIDIKAN, RAGAM | Dibaca 1,423 Kali

MEDAN (mimbarsumut.com) – Pendiri Yayasan BAGAK, Bane Raja Manalu menyerahkan 1.500 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Sumatra Utara, Senin (11/7).

“Beasiswa diserahkan secara simbolis kepada 16 pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA di Binjai, Sumatra Utara,” ujar staf khusus Kemenkumham itu melalui keterangan┬átertulis.

Ia menyebutkan, beasiswa diserahkan kepada pelajar dari keluarga kurang mampu di 10 kabupaten/kota di Sumatra Utara, yaitu Tanjung Balai, Asahan, Batubara, Siantar, Simalungun, Dairi, Karo, Binjai, Langkat, dan Pakpak Bharat.

“Besaran beasiswa yang diterima bervariasi, untuk SD sebesar Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu dan SMA/SMK Rp1 juta,” sebut Alumnus Universitas Indonesia itu.

Dengan diserahkan bantuan beasiswa di Binjai dan Langkat diharapkan bisa membantu biaya pendidikan para pelajar yang membutuhkan tersebut.

“Semoga sedikit banyaknya yang diberikan dapat bermanfaat. Ke depannya masih banyak lagi program BAGAK yang bersentuhan langsung dengan
kepentingan-kepentingan masyarakat,” harapnya.

Desny Chrisma br Bangun, pelajar SMA Negeri 1 Kuala, Kabupaten Langkat, yang menerima beasiswa mengaku sangat terbantu dan termotivasi untuk lebih berani meraih mimpi.

“Senang dan puji syukur mendapat beasiswa dari Pak Bane Raja Manalu pendiri BAGAK. Harapannya semoga apa yang dicita-citakan Pak Bane terwujud, menjadi motivasi bagi kami,” ungkap Desny. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Bane Raja Manalu Serahkan 1.500 Beasiswa Program Indonesia Pintar Di Sumut