Besok, Bishop DR. Fasaaro Zendrato M.Pdk Pimpin Kebaktian di GTDI Bambu Runcing Medan

MEDAN (mimbarsumut.com) – Akhirnya, jemaat Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI) Bambu Runcing dipimpin Bishop F Zendrato M.Pdk mulai besok, Minggu 23 Juni 2024 kembali berkebaktian.

“Ini semua bukan karena kuat dan gagah kami tapi hanya karena pertolongan Tuhan Yesus,” ujar Bishop F Zendrato, Sabtu (22/06/2024).

Diungkapkannya, sebenarnya mereka masuk ke gereja Bambu Runcing tak ada rencana, tapi Rohkudus mendorong dan sayapun bergerak.

Saat kami tiba tak ada masalah sebab seseorang anak yang kos disana membuka pintu dan PZ ada disana. Saya langsung masuk dan menyalamnya tapi beliau mengatakan tak ada hakmu masuk di sini.

Untuk meredakan suasana , Pdt.T. Sibarani dan Pdt Nazara serta Pdt Butarbutar mengajak bicara secara baik baik. Tapi belum berhasil malahan PZ memanggil banyak orang dan iparnya yang dulu hadir di Parapat datang dan membawa rombongan Polisi.

Kapolsek pun turun lalu berbicara dengan saya. Dan saya terangkan sebagaimana adanya bahwa 3 tahun berlalu, jemaat Bamburuncing ini dilarang oleh Zebua ibadah sehingga jemaat terlantar bahkan Gereja ini kadang tak ada ibadah.

Kemudian Kapolsekpun masuk di tempat PZ dan sekitar 10 menit Kapolsek mengambil keputusan. Kapolsek mengatakan bahwa mulai sekarang ibadah jangan diganggu orang orangmu, jangan ada korban dengan warga di daerah hukum tugas kami, jelas Kapolsek.

Setelah melakukan pendekatan secara persuasif, sehingga oknum oknum yang mencoba bertahan di GTDI Bamburuncing tanpa alasan yang jelas, akhirnya hengkang meninggalkan GTDI Bambu Runcing.

“Besok kita yang pimpin ibadah di sini,” tegas Bishop F Zendrato.

Laporan : F Laia

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed