Bupati Toba Sambut Kehadiran MUKI

Rabu, Februari 23rd 2022. | Medan, RAGAM | Dibaca 1,081 Kali

MEDAN (mimbarsumut.com) – Ketua DPW MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) Sumut, Dedy Mauritz W. Simanjuntak, MACE, M.Th didampingi Wakil Sekretaris Pdt. Richard Simangunsong melantik pengurus DPD MUKI Kabupaten Toba, Selasa.

Pelantikan dihadiri Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus, Kakan Kemenag Wanton Naibaho, Kapolres diwakili Kompol Siagian dan seratusan warga. Acara pelantikan tetap menerapkan prokes ketat.

Acara pelantikan diawali kebaktian singkat dan khotbah disampaikan Pdt. Marlin Hutajulu M.Th. Dilanjutkan pelantikan, ditandai pengucapan janji pengurus dan penyematan PIN serta penyerahan pataka dari Ketua DPW MUKI kepada Ketua DPD MUKI Toba.

Dalam sambutannya Ketua DPW Dedy Mauritz W. Simanjuntak, menjelaskan tentang geliat DPW MUKI Sumut yang terus berupaya menjadi alat perekat dan pemersatu bangsa serta menyelesaikan persoalan yang dihadapi umat Kristen.

“MUKI telah menjadi alat Tuhan untuk membantu penyelesaian permasalahan pelarangan beribadah yang sempat viral di GPdI Siloam, Nagori Bangun Kabupaten Simalungun,” kata Dedy.

Sementara Bupati Poltak Sitorus menyambut baik kehadiran MUKI di Kabupaten Toba. Bupati juga berharap agar MUKI berperan aktif mengatasi persoalan kemasyarakatan di kabupaten ini, salah satunya yaitu kebiasaan yang lebih mementingkan ke lapo daripada beribadah di gereja. Padahal Kabupaten Toba dikenal sebagai kantong Kristen.

Senada dengan hal tersebut, Kompol A.Siagian juga menyoroti tentang penyimpangan seksual yang melanggar hukum dan terus meningkat belakangan ini.

Kakan Kemenag Kabupaten Toba Wanton Naibaho mengucapkan selamat dan mendukung kehadiran MUKI yang akan menambah dukungan kemitraan masyarakat dengan pemerintah.

Ketua panitia yang juga anggota legislatif Kab. Toba Boy Simangunsong menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara ini dapat berlangsung dengan sukses.

Ketua DPD MUKI Kabupaten Toba Pdt, Pemimpin Panjaitan juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang mereka terima secara khusus dari pemerintah Kabupaten Toba, dalam hal ini Bupati Kab. Toba Ir. Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toni Simanjuntak beserta seluruh jajarannya.

Laporan : Dedy Simanjuntak

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Bupati Toba Sambut Kehadiran MUKI