Doa Bersama Bulan Juli Sumatera Berdoa, Penuh Sukacita

Sabtu, Juli 23rd 2022. | Medan, RAGAM | Dibaca 1,301 Kali

Penasehat, Pembina, Penggurus dan Hamba Tuhan Berfoto bersama usai doa bersama Sumatera Berdoa di GBI Rumah Persembahan Medan, Jumat (22/07).

MEDAN (mimbarsumut.com) – Yayasan Sumatera Berdoa menggelar ibadah doa bulanan bersama di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (22/07).

Ibadah doa berlangsung penuh sukacita ditandai saat teduh dan panggilan beribadah, ditambah dengan pujian ‘Kunaikkan syukur padamu Yesus’ dan doa pembuka oleh Pdt Dr Aldrian Eko, MTh dilanjutkan dengan pujian ‘Kita dipilih dari segala bangsa, kupunya visi untuk bangsa ini dan jadikan aku rumah doamu’.

Firman Tuhan dalam ibadah doa bersama ini disampaikan Pdt Dr Longge Karosekali, MTh.

Dalam renungan Hamba Tuhan dari GBKP ini menyampaikan, tema “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan kasih dan ketertiban” ( 2 Timotius 1 : 7).

“Dalam kehidupan ini kita banyak menghadapi masalah dan tantangan hidup namun tangan Tuhan selalu menolong. Saya merasa terberkati tiap hari melalui tim doa Sumatera Berdoa melalui pelayanannya yang menguatkan. Itulah pelayanan yang hendaknya ditingkatkan untuk lebih membangkitkan kasih dan ketertiban.

Saya punya kesaksian dalam sebuah pelayanan di desa Tuhan menyatakan kuasaNya. Mukjizat Tuhan ada untuk orang percaya. Waktu itu dikampung tempat pelayanan, saya itu berhadapan dengan dukun, namun karena Tuhan, saya tidak takut dan Tuhan nyatakan mukjizatnya untuk menyembuhkan seorang ibu dari pengaruh roh jahat ,” jelasnya sukacita.

Ditambahkan Pdt Karosekali dengan Yohanes 3:16, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. “Karena kasihnya, kita juga hendaknya saling mengasihi seperti yang Tuhan kehendaki. Semua perbuatan baik kita Tuhan akan berkati,” urainya tersenyum.

Doa syafaat masing – masing disampaikan oleh Lina Veronika Sihombing dan Ricka Zandriani.

Dalam doanya Lina Veronika Sihombing
mendoakan Bangsa dan Negara, kesatuan dan keamanan bangsa Indonesia, pemerintah Indonesia, Sumatera Utara (Sumut) Pemilu 2024, krisis pangan yang terjadi dan perekonomian Indonesia, Kota Medan, Sumut agar Tuhan campur tangan untuk menolong.

Ditambahkan oleh Ricka Zandriani yang berdoa untuk tubuh Kristus, diantaranya Pimpinan gereja dan Gembala Sidang, hujan pertobatan dan keselamatan,
kesatuan tubuh Kristus, gereja yang berdampak dan menjadi terang dan kerukunan umat beragama.

Sementara itu kata sambutan yang mewakili dari Sumatera Berdoa Ir Hakim Bako dan Hamba Tuhan dari GBI Rumah Persembahan Pdt Jansen H Lase.

Dalam sambutannya Ir Hakim Bako
mengucap syukur atas terselenggaranya ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa dengan baik dan sukacita. “Liturgi dan Firman Tuhan yang memberkati.

Suatu sukacita kita bisa berkumpul menggelar doa bersama di GBI Rumah Persembahan ini. Sumatera Berdoa selalu melakukan Fellowship setiap bulannya di Medan.

Harapan kita tidak hanya berhenti di doa, tapi juga melakukan action ke depan yang sesuai dengan motto Ora Et Labora. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Hamba Tuhan Pdt Jansen H Lase / Pdt.Ferry Yosua Ginting bersama sahabat-sahabatnya di GBI Rumah Persembahan atas pelayanannya, juga penasehat, pembina, pengurus Sumatera Berdoa dan Hamba-Hamba Tuhan atas kesetiannya untuk selalu hadir mengikuti Fellowship Sumatera Berdoa ini, ujarnya sukacita.

Ditambahkan oleh yang mewakili tuan rumah Hamba Tuhan dari GBI Rumah Persembahan Pdt Jansen H Lase. Dalam kesempatan ini ia mengucapkan selamat datang kepada Hamba-Hamba Tuhan yang mengikuti ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa di GBI Rumah Persembahan ini. “Harapannya kita semua tetap bersukacita dalam mengikuti pelayanan ini, ” ucapnya sukacita.

Setelah itu doa persembahan dibawakan oleh Pdt Daniel Jakub dan doa berkat dan penutup dibawakan oleh Pdt Dr Longge Karosekali, MTh.

Hari Doa Nasional

Terakhir pengumuman disampaikan oleh Sekretaris Umum Sumatera Berdoa Nurhawati Simamora, MSi.

Dosen Universitas Sari Mutiara Indonesia ini menyampaikan Sumatera Berdoa menggelar ibadah dan doa bersama setiap bulannya. Selain itu setiap hari Rabu pagi ada doa syafaat di kantor Sumatera Berdoa di Jalan Sei Batugingging Medan, ” jelasnya tersenyum

“Sumatera Berdoa telah menghadiri Konferensi Doa dan Penginjilan di Papua bersama Hagaina Sinulingga, Kolenta Sinaga, Nurhawati Simamora, MSi,
Nelly Kembaren dan Dewi Panjaitan selama dua minggu yang lalu. Dari pertemuan ini disepakati akan digelar Hari Doa Nasional di Medan pada tanggal 5 Juli 2023 mendatang tepatnya di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting, Medan,” urai Sekretaris Umum Sumatera Berdoa ini.

Menanggapi Medan menjadi tuan rumah Hari Doa Nasional tahun depan, Ketua Umum Yayasan Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Medan menjadi “tuan rumah” Hari Doa Nasional. ” Ini suatu kehormatan, Medan bisa menjadi host Doa Nasional, ucapnya sukacita.

Ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa ini dihadiri oleh puluhan Hamba Tuhan dari Pimpinan Lembaga Gerejawi, Pendeta Lintas interdenominasi gereja di Sumut, termasuk Penasehat Sumatera Berdoa JA Ferdinandus dan Pdt Lucas Timotheus, MA.

Turut hadir sejumlah Tokoh Gereja di Sumut : Pdt.Hultam Tinambunan, Pdt AK Harahap, Pdt James Padang, Pdt Jekoi Silitonga, Pdt Rio Simatupang bersama sejumlah Hamba-Hamba Tuhan yang lain.

Acara ini juga dihadiri yang dilengkapi bersama pelayan wanita dari PWKI Sumut, Pnt. SM. Pasaribu sekreraris PWKI Sumut bersama Medy Siregar, pelayan wanita yang lainnya.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Doa Bersama Bulan Juli Sumatera Berdoa, Penuh Sukacita