Hari Doa Sedunia 2022 Digelar di Medan

Sabtu, Mei 21st 2022. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.270 Kali

Pimpinan gereja yang tergabung dalam Sumatera Berdoa berfoto bersama dalam Hari Doa Sedunia 2022 di GBI Rumah Persembahan Medan

MEDAN (mimbarsumut.com) – Betapa pentingnya berdoa dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Doa adalah nafas orang Kristen. Tuhan Yesus telah menjadi teladan dalam berdoa (Matius 1 :35).

Dia berdoa pagi, siang dan malam dan mengajarkan doa bapa kami dalam Matius 6 : 9. Dalam ajarannya Tuhan Yesus selalu mengajarkan umatnya untuk tetap berdoa dalam roh dan kebenaran Efesus 6 : 18.

Momentum World Prayer Assembly (WPA) 2022 menghadirkan transpormasi doa di Sumut. Hari Doa Sedunia merupakan kegerakan doa di dunia.

Indonesia menjadi tuan rumah hari doa sedunia. World Prayer Assembly digelar Pimpinan gereja yang tergabung dalam Sumatera Berdoa dipusatkan di ruang Zaitun 1 GBI Rumah Persembahan, Medan pada Selasa – Kamis (17-19/5).

Acara ini diwarnai pujian dan penyembahan oleh Tim Depmus GBI. Kata sambutan disampaikan oleh Ketua Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh yang mewakili pimpinan gereja. Firman Tuhan dan doa penutup disampaikan oleh Pdt DR Samuel Ghozaly D.

Doa syafaat dalam World Prayer Assembly ini dibawakan oleh Pdt.Jonathan Sianturi dan Lina Veronika Sihombing.

Dalam doa syafaatnya Pdt.Jonathan Sianturi mendoakan topik doa WPA ini yaitu mendoakan keamanan bangsa dan negara, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma’aruf Amin, persiapan Pemilu, Pilkada serentak 2024 dan TNI/Polri.

Kemudian ditambahkan Lina Veronika Sihombing mendoakan Sumatera Utara, Kota Medan, kesatuan tubuh Kristus dan penyelengaraan WPA di seluruh Indonesia.

World Prayer Indonesia dihadiri puluhan Pimpinan gereja dan pelayan gereja di Sumut.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Hari Doa Sedunia 2022 Digelar di Medan