Ibadah Doa Bersama Yayasan Sumatera Berdoa Penuh Sukacita

Sabtu, Mei 28th 2022. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.821 Kali

Penggurus Sumatera Berdoa berfoto bersama dengan Pimpinan Lembaga Gerejawi di Sumut usai ibadah doa bersama Sumatera Berdoa di GKI Sumut, Jumat (27/5).

MEDAN (mimbarsumut.com) – Sumatera Berdoa menggelar ibadah doa bersama di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sumut Jalan KH Zainul Arifin, Medan, Jumat (27/5).

Ibadah doa bersama ini diwarnai saat teduh dengan Narator 1 Pnt Sumarjono Margono bersama jemaat dalam panggilan beribadah.

Dilengkapi dengan pujian “Bertemu dalam KasihNya” dan doa pembuka oleh Pnt Sumarjono Margono dilanjutkan dengan pujian “Kusiapkan Hatiku, Tuhan”.

Firman Tuhan dalam ibadah doa bersama ini disampaikan oleh Pdt DR Eben Siagian. Dalam renungannya Sekum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sumut ini menjelaskan tema, “Rededication To The Calling” sebagai dedikasi ulang untuk panggilan”. (I Korintus 15 : 58)

“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan ! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia, “jelas Hamba Tuhan ini.

Dalam kesempatan ini Pdt DR Eben Siagian mengajak para Pimpinan gereja yang hadir untuk taat dan setia dalam melayani Tuhan.

Doa syafaat masing – masing disampaikan oleh Artha Siahaan dan Kolenta Sinaga.

Dalam doanya Artha Siahaan mendoakan bangsa dan negara, kesatuan dan keamanan bangsa Indonesia, pemerintah Indonesia, Pemilu/Pilkada serentak 2024, Kota Medan dan Sumut.

Ditambahkan oleh Kolenta Sinaga yang berdoa untuk tubuh Kristus, diantaranya Pimpinan dan Hamba-Hamba Tuhan, kesatuan tubuh Kristus, gereja yang berdampak dan menjadi terang dan kerukunan umat beragama.

Sementara itu kata sambutan dari Ketua Umum Yayasan Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh dan mewakili Majelis Jemaat GKI Sumut Gunawan.

Dalam sambutannya Pdt Robert mengucap syukur atas terselenggaranya ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa dengan baik dan sukacita.

“Liturgi, Firman Tuhan yang memberkati untuk setia dan taat. Suatu kehormatan kita bisa berkumpul menggelar doa bersama di GKI Sumut ini. Sumatera Berdoa juga selalu melakukan Fellowship setiap bulannya di Medan.

Kita baru saja memperingati Kenaikan Tuhan Yesus ke surga dan menanti pencurahan roh kudus. Melalui Sumatera Berdoa yang merupakan wadah persekutuan Hamba-Hamba Tuhan dalam kasih persaudaraan di Sumut, kita selalu mengharapkan persekutuan dan kasih persaudaraan semakin teguh selalu, ” tandas Ketua Yayasan Sumatera Berdoa.

Setelah itu doa persembahan dan doa berkat/ penutup yang disampaikan oleh Pdt DR Eben Siagian.

Terakhir pengumuman yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Sumatera Berdoa Nurhawati Simamora, MSi.

Dosen Universitas Sari Mutiara Indonesia ini menyampaikan Sumatera Berdoa menggelar ibadah dan doa bersama setiap bulannya. Ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa ini dihadiri oleh puluhan Hamba Tuhan dari Pimpinan Lembaga Gerejawi, Pendeta Lintas interdenominasi gereja di Sumut, termasuk Pembina Sumatera Berdoa Pdt DR Paul F Wakkary, MTh, JA Ferdinandus, Pdt Samuel Ghozaly, Kol TNI ( Purna) BS Siregar, SE, MBA dan
sejumlah Tokoh Gereja di Sumut bersama Pdt Johnny Seragih, STh, Bendehara Sumatera Berdoa Ida Nora Nasution, SE dilengkapi pelayan wanita seperti Ev Anche Colia, Anita Hutauruk, Suzy Ferdinandus dan lainnya.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ibadah Doa Bersama Yayasan Sumatera Berdoa Penuh Sukacita