Ibadah Hari Kedua Natal, GKPS Teladan Medan Peringati 68 Tahun Seksi Pemuda

Minggu, Desember 26th 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.959 Kali

Acara ulang tahun seksi Pemuda GKPS Teladan Medan

MEDAN (MS) – GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) Teladan – Medan, peringati 68 tahun seksi Namaposo melalui kebaktian ibadah perayaan natal hari kedua, Minggu (26/12/2021).

Kebaktian dipimpin Sy Roni Ginting dan khotbah (Ambilan) disampaikan PW Risdamenni Purba. Kegiatan ibadah perayaan natal hari kedua dan dirangkai ulang tahun 68 seksi Namaposo GKPS Teladan Medan berlangsung dengan penuh suka cita.

Sy Roni Ginting saat memimpin acara kebaktian natal hari kedua 

PW Risdamenni Purba dalam khotbah dikutip dari nats Alkitab Johannes 1 : 14 – 18 (Gabe daging ma hata in), disebutkan, bahwa Tuhan Yesus yang lahir di kandang domba membuktikan bahwa Yesus adalah milik semua golongan tanpa membedakan kaya dan miskin. Bahkan, Yesus menjelma menjadi manusia adalah untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa.

“Penjelmaan firman menjadi manusia melalui Yesus Kristus, membuat Yesus mengalami penderitaan, hinaan, siksaan. Itu semua semata – mata bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia, sebab keselamatan hanya pada pada diri Yesus, dan Yesus tidak pernah memaksa umat manusia percaya kepadaNya, namun siapa yang bertobat akan diselamatkan,” sebut PW Risdamenni Purba.

Namaposo GKPS sebagai anak milinial harus semakin mendekatkan diri kepada Tuhan karena Tuhan juga dekat sama kita. Diminta dan diharapkan, pemuda GKPS jangan menjadi pemuda cengeng dan terombang – ambing dan jangan sampai terlibat kejahatan menyesatkan,.

Pemuda – Pemudi GKPS saat diabadikan pada acara ulang tahun usai kebaktian

Pemuda GKPS merupakan tunas ‘namajenges‘ dan akan menghasilkan buah manis. Untuk itu, pemuda GKPS harus tetap dekat dengan Tuhan, rendah hati dan memiliki kasih.

Pemuda GKPS yang dekat dengan Tuhan Yesus, harus menjadi tiang gereja dan tiang negara dan selalu terlibat ambil bagian dalam pelayanan gereja. Namun, setelah sukses harus selalu bersyukur sebab itu semua pemberian Tuhan.

Acara kebaktian natal hari kedua dengan tema “Hasadaon pakon pangidangion na marbuah” dan subtema “mangarahkon kuria marsitungkolan pakon marsipatoguhon ampa marsipardiateian mandompakkon paruntolan ni goluh” diisi berbagai pujian dan Inang Sorta br Situmorang mempersembahkan pujian untuk Pemuda GKPS

Usai kebaktian, dilanjutkan dengan acara ulang tahun seksi Namaposo diwarnai pemotongan kue ulang tahun. Peringatan 68 tahun seksi Namaposo berlangsung cukup meriah.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , , ,

Related For Ibadah Hari Kedua Natal, GKPS Teladan Medan Peringati 68 Tahun Seksi Pemuda