Jumat, Ground Breaking Pembangunan Kawasan Sport Center Sumut

Kamis, Agustus 13th 2020. | Medan, SPORT | Dibaca 2.890 Kali

Lahan sport center seluas 300 Ha

TEBINGTINGGI (MS) – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan melakukan Ground Breaking pembangunan kawasan Olahraga Terpadu/Sport Center di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (14/8/20) sekira pukul 14.30.

Undangan yang resmi dari Gubsu telah disampaikan kepada penggiat olah raga diantaranya KONI, menunjukan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan kawasan Sport Center yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sebagaimana keterangan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian saat meninjau lokasi peresmian, kepada wartawan, Rabu (12/8/20) bahwa pembangunan kawasan Sport Center seluas 300 hektar ini akan bertaraf internasional.

“Pembebasan tanah sudah kita selesaikan secara bertahap sudah kita beresin. Tentu harapan kita ke depan bisa segera dibangun venue secara bertahap,” katanya.

Juga di jelaskannya bahwa kasawasan Sport Center nantinya akan dibangun dalam tiga kategori. Pertama untuk pembangunan sarana olahraga, kemudian pembangunan fasilitas umum bisnis, serta pembangunan penunjang sport dan bisnis.

“Semua kawasan kita launching untuk dilakukan pembangunan. Nanti ada 3 kelompok pembangunan di sini. Pertama untuk olahraga, kedua untuk bisnis, dan ketiga pembangunan penunjang olahraga dan bisnis,” terangnya.

Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut, pembangunan sarana olahraga Sport Center akan dibangun Stadion Utama dengan kapasitas 75 ribu penonton yang bisa digunakan hingga ratusan tahun.

Kemudian pembangunan kolam renang akuatik bertaraf Internasional untuk kalangan umum, atlet, dan pelaksanaan event. Serta pembangunan venue stadion atletik, dan istora. Sedangakan pembangunan fasilitas tujuan bisnis ada seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, universitas, sekolah olahraga, dan hotel.

Target utama kita adalah tuan rumah PON ke – 21 tahun 2024. Berikutnya kita berkeinginan menjadi tuan rumah SEA Games, ASIAN Games. Terus kita juga bisa menawarkan tuan rumah olimpiade 2032. Jadi kawasan ini kita tata sesuai dengan master plan. makanya, mohon dukungan masayrakat Sumut khususnya Deli Serdang. Paling tidak di sini menjadi ikonnya Sumut atau kota impian baru kita,” jelasnya.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Jumat, Ground Breaking Pembangunan Kawasan Sport Center Sumut