Kasih Natal Anak Panti Asuhan Bait Allah dan Dorema Nusantara Medan

Jumat, Desember 28th 2018. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.661 Kali

MEDAN (MS) – Senja itu tidak seperti biasanya kegembiraan terpancar dari raut wajah anak-anak panti asuhan Bait Allah di Medan.

Rupanya anak-anak panti asuhan yang berada di Jalan Binjai KM 7,5 Pasar II Jalan Puskesmas Kelurahan Lalang Medan, awal pekan ini merayakan natal dengan sukacita.

Perayaan natal tersebut tidak mengurangi sukacita anak-anak ini meskipun mereka bermalam natal tanpa didampingi oleh orang tuanya.

Anak-anak yang merupakan yatim piatu, fakir miskin, korban bencana alam dan anak terlantar ini tetap bersemangat memuji dan menyembah atas kelahiran sang Juruselamat dunia.

Thema natal : Peliharalah kasih dalam hatimu sepanjang tahun (1 Yohanes 4 : 7-8). Sub Thema : Dengan perayaan natal ini, marilah kita saling mengasihi sebab kasih berasal dari Allah, barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Selain diwarnai pujian dan penyembahan, natal juga menampilkan koor LKSA Bait Allah (Glory Exselsisdeo), koor GTDI Kampung Lalang, liturgi Ragam Bahasa asing, Drama natal (anak yang bijak), vocal group LKSA (kasih natal bahagia) dan koor gabungan SD, SMP dan SMA Yayasan Dorema.

Ditambah persembahan pujian natal dari keluarga Ketua Yayasan Panti Asuhan Bait Allah dan Dorema Nusantara Pdt Drs P Pardede, SH, MMin didampingi oleh Ibu Drs Dame Sitompul.

Setelah itu penyalaan lilin natal dan renungan natal disampaikan oleh Pdt P Sirait. Dalam renungan natalnya pendeta ini mengajak yang hadir pada malam natal itu untuk saling mengasihi seperti Kristus telah mengasihi kita, terutama bagi anak-anak panti asuhan bait allah.

Doa syafaat dibawakan oleh E Simanjuntak, SPd, dalam varian natal persembahan tarian ‘hujan berkat’, mewakili guru trio Iraonojisekhi (seperti mentari ), persembahan tarian ‘more-more’ beserta mewakili orangtua siswa tor-tor dan dance.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Kasih Natal Anak Panti Asuhan Bait Allah dan Dorema Nusantara Medan