Keceriaan Natal Anak Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar di Medan

Rabu, Desember 5th 2018. | Medan, RAGAM, SOSIAL | Dibaca 2.368 Kali

Anak – anak Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Medan dengan ceria berliturgi

MEDAN (MS) – Perayaan Natal Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Medan, Senin (3/12) di Jalan Sempurna Ujung Lingkungan I Nomor 50 Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, berlangsung penuh suka cita.

Penampilan anak – anak panti asuhan dalam membawakan sejumlah pujian – pujian dan tari-tarian cukup memukau para undangan. Anak-anak tersebut merayakan natal tanpa didampingi kedua orang tuanya tapi itu tidak mengurangi sukacita mereka untuk terus mewarnai keceriaan natal.

Penyalaan lilin natal dan malam kudus berkumandang menyatu dengan keceriaan natal.

Renungan natal disampaikan oleh Pdt Drs Darmo Handoyo Apt. Dalam renungannya diambil dari nats Yohanes 8 : 12, disebutkan, “akulah terang dunia, barangsiapa mengikut aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup”.

“Kelahiran Yesus membawa damai dan terang bagi dunia, agar orang yang percaya pada-NYA tidak berada dalam kegelapan tapi mempunyai hidup yang kekal, ” urai Pdt Darmo.

Selanjutnya Hamba Tuhan dari Surabaya ini menambahkan pula beberapa ayat dari Firman Tuhan yang bertujuan menggugah dan menguatkan iman seluruh anak panti asuhan dan para undangan.

Natal itu dihadiri oleh anak-anak Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar, jemaat dan Hamba Tuhan GBIS Rekhab, Pdt Marbun, Pdt Sirait, Pdt Torang dan keluarga besar Mr Lee bersama Mr Wong dari Korea Selatan.

Dalam sambutannya Penanggungjawab Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Pdt Dr Ruben Esron Purba, MTh mengucap syukur atas terlaksananya natal itu dengan baik. “Gembala Sidang GBIS Rekhab mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya natal tersebut,” ujarnya.

Perayaan natal panti asuhan ini ditutup dengan doa oleh Pdt Drs Darmo Handoyo Apt dan doa makan malam dibawakan oleh Pdt Sirait. (Rahel S)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Keceriaan Natal Anak Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar di Medan