Kejuaraan Tarung Derajat Piala Wali Kota Medan Sukses, Bobby O: Kami Yakin Sabet Emas PON

MEDAN (mimbarsumut.com) – Satuan Latihan (Satlat) SMA Islam Plus Al Fatih sukses merebut gelar juara umum Kejuaraan Tarung Derajat Kota Medan memperebutkan Piala Walikota Medan 2023 yang berlangsung di Kawah Derajat Sumut Jalan Marelan II Kecamatan Medan Marelan, Medan, Minggu (28/5/2023) sore.

Pada hari kedua kejuaraan yang berlangsung sejak Sabtu (27/5/2023) ini, Satlat SMA Islam Plus Al Fatih sukses merebut 5 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Sementara di posisi runner up ditempati Satlat SMA Plus Sedayu Nusantara dengan perolehan medali 2 emas, 4 perak, 2 perunggu. Serta di posisi tiga ditempati Satlat Ar Rahman Medan dengan raihan 2 medali emas, 1 perak, 1 perunggu.

Pada pembukaan kejuaraan ini, Prof Agung Sunarno mewakili Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis yang sekaligus membuka event tahunan ini, mengaku salut dengan kemandirian Pengprov Tarung Derajat Sumut yang memiliki sarana berlatih memadai di Kawah Derajat.

“KONI Sumut cukup mengapresiasi, tentunya ini akan menjadi persiapan yang cukup baik menjelang PON nanti, semoga apa yang kita harapkan medali emas pada PON tahun depan akan terwujud,” kata Prof Agung Sunarno.

Hampir senada, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani juga memberikan apresiasinya kepada pengurus Tarung Derajat khususnya Medan yang begitu serius memberikan jam terbang kepada atletnya dengan menggelar kejuaraan ini.

“Kami (KONI Medan) yakin atlet-atlet Tarung Derajat Kota Medan akan semakin siap dan mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sumut pada PON 2024 nanti,” kata Eddy Sibarani.

Sementara, Ketua Kodrat Sumut Tasimin ST, MT mengapresiasi kejuaraan Tarung Derajat Kota Medan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini bisa terselenggara setiap tahunnya.

“Semoga kejuaraan ini sebagai ajang pemantapan dan peningkatan prestasi khususnya menjelang PON 2024 ini,” katanya.

Tasimin juga menjelaskan bahwa, Kawah Derajat ini merupakan tempat Pemusatan Latihan Tarung Derajat Sumut yang saat ini juga dilaksanakan Pelatda PON 2024 sesuai yang diarahkan KONI Sumut.

“Saya selaku Ketua Pengprov Kodrat Sumut juga berkeyakinan atlet-atlet Kodrat Sumut dapat meningkatkan perolehan medali emas dari PON sebelumnya,” yakin Tasimin.

Sementara, Ketua Kodrat Kota Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain mengatakan, kejuaraan ini merupakan kerjasama dengan KONI Kota Medan. Pihaknya juga sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Pengprov Tarung Derajat Sumut Tasimin ST, MT yang telah memberikan fasilitas tempat kejuaraan di Kawah Derajat Sumut.

“Kami bangga bisa menjadi yang pertama memakai Kawah Derajat Sumut ini untuk kejuaraan, terima kasih kami pula kepada KONI Sumut khususnya KONI Kota Medan yang terus menerus memberikan perhatian dan motivasi kepada kami agar prestasi atlet-atlet yang kami bina maupun atlet binaan KONI Kota Medan menjadi lebih baik sehingga kami optimis atlet binaan kami dapat memberikan medali emas di PON 2024 mendatang,” tegas Bobby Zulkarnain.

Diketahui, Kejuaraan Tarung Derajat Piala Wali Kota Medan ini diikuti 98 peserta dari 14 Satlat se-Kota Medan. Kejuaraan memperebutkan Piala Wali Kota Meda tahun 2023 ini ditutup Wakil Ketua II KONI Medan H Daniel Mozart didampingi Ketua Pengkot Kodrat Kota Medan Bobby O Zulkarnain dan Ketua Pengprov Kodrat Sumut Tasimin ST MT. (***)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed