Ketemu Presiden RI Joko Widodo, RHS Minta Perhatian Untuk Pembangunan Kabupaten Simalungun

Minggu, September 19th 2021. | Medan, RAGAM, Simalungun | Dibaca 3.689 Kali

Bupati Simalungun Radiapo H. Sinaga bersama Presiden RI Jokowi saat di Aula Rizal nurdin pendopo Rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan.

SUMUT (MS) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang digelar di SMK Negeri 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16/09/2021).

Selain peninjauan, sebelumnya Presiden juga berkesempatan berdialog bersama para bupati dan wali kota se-Provinsi Sumatera Utara dan salah satunya, Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, di Aula Rizal Nurdin, Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (16/09/2021).

Pada kesempatan itu, para kepala daerah termasuk Radiapoh Sinaga berkesempatan bercengkrama dan foto bersama dengan Presiden.

Meski memamfaatkan waktu yang singkat Bupati Simalungun meminta kiranya pemerintah pusat memberikan perhatian untuk pembangunan Kabupaten Simalungun khususnya bidang infrastruktur, pertanian, pariwisata, kesehatan dan pendidikan,” kata Radiapoh Sinaga.

Bupati menyampaikan, bahwa sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat penting, guna mewujudkan apa yang dicita-citakan bersama, untuk Indonesia maju dan rakyatnya sejahtera.

“Sinergi tersebut, juga sangat bermanfaat bagi pertumbuhan pembangunan Kabupaten Simalungun ke depan, sesuai dengan visi-misi saya bersama H Zonny Waldi untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata Bupati.

Radiapoh Sinaga pun mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, stakeholder, mau pun mitra kelembagaan di Simalungun, bahwa komitmen dirinya bersama H Zonny Waldi mewakaf diri untuk membangun Kabupaten Simalungun tidak berubah sejengkal pun.

“Dalam pertemuan dengan pemerintah pusat, investor, pengusaha-pengusaha, dan pihak berkepentingan pada pembangunan di negeri ini, khususnya Simalungun, kita setiap saat mempromosikan peluang-peluang berinvestasi di Kabupaten Simalungun,” katanya.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Ketemu Presiden RI Joko Widodo, RHS Minta Perhatian Untuk Pembangunan Kabupaten Simalungun