Ketua Umum GM FKPPI Pusat Lantik Pengurus KB FKPPI Sumut Masa Bhakti 2022 – 2027

Medan, RAGAMDibaca 398 Kali

MEDAN (mimbarsumut com) – Ketua Umum GM FKPPI Pusat Sandi Rahmad Mandela melantik pengurus GM PD II KB FKPPI Sumut masa bhakti 2022 – 2027, di Grand Ballroom Hotel Emerald Garden Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Medan, Sabtu (11/3).

Pengurus yang dilantik yakni Ketua Dedy Imam S.Kom, Sekretaris Thamrin Samosir dan Bendahara Fransisko Lumbanbatu beserta seluruh pengurus lainnya.

Hadir pada acara pelantikan GM KB FKPPI Sumut tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Ketua PD II KB FKPPI Sumut terpilih periode 2022 – 2027 Kharuddinsyah Sitorus, Sekjen FKPPI Pusat Anna R Legawati, Ketua Umum GM FKPPI Pusat Sandi Rahmad Mandela, Ketua Umum Wanita FKPPI Pusat Wenny Nasution dan seluruh pengurus cabang dan kader FKPPI se- Sumut.

Pada acara tersebut, Gubernur Sumatera Utara menyampaikan, selamat atas pelantikan pengurus FKPPI Sumut periode 2022 – 2027 dan berharap FKPPI bisa menjadi mitra pemerintah dengan turut menjaga keutuhan NKRI, menjaga Pancasila, serta mendukung kesuksesan berbagai agenda pemerintahan.

Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) tambah Edy bisa menjadi garda terdepan, ikut serta mengelorakan semangat bela negara. Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, melainkan juga seluruh Warga Negara Indonesia sebagai komponen cadangan.

Edy Rahmayadi berpesan kepada pengurus FKPPI Sumut, dan tiga organisasi pendukung lainnya yang turut dilantik seperti PD ll GM KB FKPPI Sumut, HIPWI Sumut dan Wanita FKPPI Sumut dan seluruh pengurus cabang dan kader FKPPI se- Sumut untuk bisa mempersiapkan diri terhadap berbagai aspek ancaman, baik ancaman ekonomi, sosial, dan budaya. Menjadi anggota keluarga besar FKPPI, juga merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan, karena tidak semua orang bisa menjadi anggota organisasi ini.

“Saya bagian dari keluarga besar FKPPI, saya merasa bangga, karena FKPPI saya bisa jadi TNI,” katanya

Terkait tentang keikutsertaan FKPPI bermain politik praktis, Edy Rahmayadi dengan tegas mengatakan, politik FKPPI adalah politik negara, karena FKPPI lahir dari titisan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Sementara Ketua FKPPI Sumut terpilih periode 2022 – 2027 Kharuddinsyah Sitorus mengatakan, FKPPI hadir bukan sebagai organisasi kemasyarakatan biasa, tetapi FKPPI hadir sebagai organisasi bela negara, yang merekatkan ikatan kebangsaan, yang sesuai dengan Bela Negara.

Dia juga mengingatkan kepada kader FKPPI dalam menghadapi tahun politik 2024, agar tidak membawa artibut FKPPI dalam dukung – mendukung perpolitikan.

“Saya berpesan FKPPI harus independen, FKPPI harus bisa menjadi perekat anak bangsa sesuai semangat bela negara yang diwariskan orang tua kita di TNI/Polri,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas dipercayanya kembali memimpin FKPPI Sumut. Serta berharap kepada seluruh kader bertanggung jawab dan semangat untuk membangun negeri dan membesarkan FKPPI Sumut dengan program kerja menjadi panduan dan pegangan seluruh jajaran kepengurusan.

Wakil Ketua FKPPI Pusat Dudhe Makmun Murod meminta kepada pengurus FKPPI Sumut untuk bisa berkolaborasi dan mendukung program kerja dalam pembangunan, pemerintah dan pelayanan sosial kemasyarakatan.

“Rakyat membutuhkan kerja FKPPI Sumut, berbuatlah sekecil apapun yang menyentuh masyarakat, tidak perlu setinggi langit, biar sedikit bisa dirasakan masyarakat ,” pungkasnya. (rel)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed