Natal GEKI dirayakan Sukacitai di Medan

Rabu, Desember 18th 2019. | Medan, RAGAM | Dibaca 2,183 Kali

Natal GEKI dirayakan Sukacitai di Medan

MEDAN (MS) – Jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) Medan menggelar perayaan Natal di Gereja Jalan Mongonsidi Baru I No 25 Medan, Minggu (15/2) malam.

Ketua panitia perayaan Natal Manisa, dalam sambutannya menyampaikan syukur pada Tuhan Yesus atas kasih dan penyertaannya sehingga jemaat dan undangan dapat menghadiri natal dengan sukacita.

Perayaan natal diawali lersembahan tarian sekolah minggu Holy Night dan penyalaan lilin oleh Pengkotbah Pastor Salomo, Gembala Sidang GEKI Pdt David Mariepan, MTh, Ketua Panitia natal Manisa, Pdm Ernalem Ginting–Pendeta Pos PI Sei Sikambing Medan, mewakili Ibu Natalina Natanael, mewakili Bapak Very Natanael dan mewakili undangan Lina.

Sebelumnya pujian dari Pulau dan Benua, Gita sorga bergema dan doa pembukaan dari Pdt David Mariepan, MTh–Gembala Sidang GEKI Medan.

Renungan natal disampaikan Pastor Salomo. Dalam renungannya Gembala Sidang GEKI di India ini menyampaikan tentang kelahiran Tuhan Yesus yang membawa damai di bumi.

“Karena kasihnya, Tuhan Yesus dapat merubah kehidupanmu, keluargamu dan negaramu, bila engkau menyerahkan hidup kepada-NYA dan berharap engkau dapat melayani pekerjaan Tuhan, “jelas Pastor Salomo.

Dilanjutkan dengan offering diiringi angklung dan dimeriahkan persembahan pujian sekolah minggu kaum Ibu, Pos PI GEKI dan Pantomim “Kursi Dosa.”

Sementara itu pesan natal disampaikan oleh Pdt David Mariepan, MTh, yang mengambil tema natal “Yesus adalah hadiah terbesar bagi dunia” Kesukaan besar untuk seluruh bangsa yaitu telah lahir Juruselamat yaitu Kristus (Lukas 2 : 10-12).

Natal sebagai bukti Tuhan Yesus sangat memperdulikan kita dan memberikan Yesus Kristus sebagai hadiah terbesar, termahal, terbaik dan terindah untuk keselamatan umat manusia, ” ujar Gembala Sidang etnis Tamil ini.

Juga dilakukan liturgi dari bahasa Indonesia, Inggris, India Tamil, Mandarin, Karo, Nias dan Batak Toba.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Natal GEKI dirayakan Sukacitai di Medan