Natal GEKI, GKA dan AMPI Sambu Medan Dirayakan Sukacita

Selasa, Desember 21st 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.620 Kali

Penyalaan lilin natal diringi malam kudus dalam natal GEKI, GKA dan AMPI Sambu Medan

MEDAN (MS) – Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI), Gereja Kristus Apostolik (GKA) Kasih Anugerah dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sambu Kota Medan menggelar perayaan natal dengan sukacita di Gedung Nasional Sambu, Jalan Sutomo, Medan, Minggu malam (19/12).

Natal ini diwarnai pujian dan penyembahan bagi Tuhan dimeriahkan tarian sekolah minggu Elim dan Sambu ” every move make”, Pemuda – Pemudi, diikuti pujian vokal grup Sambu, Koor GKA dan kepujian natal lain beserta liturgi anak, keluarga, AMPI, Pemuda–Pemudi dan liturgi kelahiran Tuhan Yesus.

Penyalaan lilin diiringi malam kudus oleh Wakil Ketua AMPI Sumut Robert Situmorang, Pengkotbah Pdt David Mariepan, MTh, Gembala Sidang GKA Pdt Jesaya Sihombing, Ketua Panitia Natal Sambo Clara Siwanahena, mewakili Jemaat Sambu Ibu Maidar, Ketua Pokar Bulan Petran Tamri S dan Ketua Panitia natal GKA Jansen M.

Renungan natal disampaikan oleh Ketua Sinode GEKI Pdt David Mariepan, MTh. Dalam renungan natalnya Gembala Sidang GEKI Medan ini mengatakan kedatangan Yesus ke dalam dunia adalah untuk memberikan kehidupan supaya barangsiapa yang percaya kepadaNya mendapatkan hidup yang kekal. Namun Yesus ingin manusia melakukan kehendakNya untuk hidup dalam kekudusan.

“Kekudusan itu sebuah proses, tapi kita harus menjadi baik dan semakin baik, karena Tuhan Yesus telah menyiapkan tempat yang penuh sukacita, dimana tidak ada airmata kesedihan yaitu surga, ” jelas Hamba Tuhan ini.

Kemudian Pendeta David membeberkan telah berdoa dan berpuasa bersama Timnya di GEKI untuk terselenggaranya natal ini. “Kita berdoa dan berharap dalam natal ini tidak turun hujan, dan puji Tuhan, hujan tidak turun dan kita bisa bermalam natal bersama disini, ucapnya sukacita.

Tema natal adalah Yesus datang bagimu (Lukas 5 : 32). Kata sambutan disampaikan oleh Wakil Ketua AMPI Sumut Robert Situmorang. Dalam sambutannya disampaikan selamat natal dan mengatakan bersukacita atas perayaan natal ini.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Natal Sambo Clara Siwanahena. Dalam sambutannya pihaknya mengucap syukur atas terselenggaranya natal GEKI bersama GKA dan AMPI Sambu kota Medan ini dengan sukacita.

“Atas partisipasi dan kerjasama yang baik sehingga perayaan natal ini berlangsung sukses penuh sukacita, kami mengucapkan terima kasih untuk semuanya, jelasnya.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh jemaat GEKI, GKA dan kader serta fungsionaris AMPI diantaranya Wakil Ketua AMPI Sumut Robert Situmorang, Ketua AMPI Fokar Sambu Sutumo Tamrin Situmorang, Ketua AMPI Fokar Bukan Petran Arfan Situmorang, Ketua AMPI Fokar Pusat Pasar Hotdiasi Sitompul, Ketua AMPI Sub Rayon Kelurahan Gang Buntu Tampan Aruan.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Natal GEKI, GKA dan AMPI Sambu Medan Dirayakan Sukacita