Natal GLKRI MCA Medan Dimeriahkan Tarian Etnis Tamil

Selasa, Desember 21st 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.615 Kali

Keluarga besar GLKRI MCA foto bersama usai natal di Jalan Flamboyan 7, Tanjung Selamat, Medan

MEDAN (MS) – Natal milik semua umat kristiani di dunia. Dalam ikut memeriahkan natal, masyarakat etnis Tamil yang tergabung dalam Gereja Laskar Kristus Indonesia (GLKRI) Maranatha Christian Assembly ( MCA) mewarnai suka cita Natal dengan tarian etnis Tamil.

Christmas party GLKRI Maranatha Christian Assembly ini berlangsung sukacita yang diwarnai tarian nuansa Christmas Modern Dance MCA Youth etnis tamil, Remaja (Milsacira) dan persembahan tarian dari Ronald Rahul di gedung GLKRI MCA Jalan Flamboyan 7 No 63 B, Tanjung Selamat, Medan pada hari Minggu siang (19/12).

Acara natal ini dipandu oleh Sinta Maler dan doa pembuka dibawakan oleh Pdt Andreas.

Setelah itu berkumandanglah pujian sukacita natal dan sukacita surga, pembacaan liturgi natal dan pujian sukacita transpormasi.

Setelah itu persembahan pujian dari keluarga Pdt Andreas, Gembala Sidang GLKRI MCA Pdt Magendra dan pembacaan puisi natal oleh Sinta Maller.

Natal ini mengambil tema Yohanes 1 : 9 terang yang sesungguhnya yang menerangi setiap orang, sedang datang kedalam dunia.

Penyalaan lilin oleh Pengkotbah Pdt Andreas, Gembala Sidang GLKRI MCA Pdt Magendra, mewakili Kaum Ibu Indra, mewakili undangan Pdt Immanuel Segra dan Pembawa acara Sinta Maler.

Renungan natal disampaikan oleh Pdt Andreas. Dalam renungan natalnya Pendeta ini menyampaikan Kitab Yohanes 3 : 19 inilah hukuman itu, terang telah datang kedalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan daripada terang, perbuataan-perbuatan mereka jahat.

“Inilah yang terjadi di dunia pada saat ini, manusia lebih menyukai kegelapan daripada terang, namun Yesus datang ke dunia untuk membuka jalan pertobatan. Tuhan Yesus yang lahir di Betlehem memperdamaikan manusia dengan Tuhan. Misi Allah adalah untuk untuk menyelamatkan umatnya dari dosa, itu tujuan natal, ” urai Pendeta yang merupakan etnis Tamil ini.

Kata sambutan dari Bishop GLKRI Pdt Dikson Panjaitan. Dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Ibu Bishop Erika Sianturi menyambut antusias perayaan natal GLKRI MCA ini. ” Kita bersyukur atas perayaan natal ini dan berharap iman jemaat semakin bertumbuh dalam mengikut Tuhan, ucap Ibu Sianturi.

Pesan natal dari Gembala Sidang GLKRI MCA Pdt Magendra, natal diaminkan dapat merajut kebersamaan di tengah pandemi. ” Natal mempererat kekompakan antar sesama umat kristiani dan umat jemaat gereja”

Natal ini dihadiri oleh keluarga besar GLKRI MCA yang jemaatnya berasal dari multi etnis dan didominasi oleh etnis tamil.

Sebagai informasi, sekitar sepuluh tahun lalu Persekutuan Doa Maranatha etnis Tamil atau yang sering disebut Maranatha Christian Assembly (MCA) aktip melayani setiap natal dalam Christmas Kondahthem 2011 yang dipimpin oleh alm Pastor Surya Kumar, STh.

laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Natal GLKRI MCA Medan Dimeriahkan Tarian Etnis Tamil