Natal Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Medan, Penuh Sukacita

Kamis, Desember 2nd 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 930 Kali

Penanggungjawab Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Pdt Dr Ruben Esron Purba, MTh bersama anak-anak panti asuhan dalam natal.

MEDAN (MS) – Anak-anak yang berada di Jalan Sempurna Ujung Cinta Damai, Medan Helvetia, tepatnya di Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar merayakan natal dengan penuh sukacita, Rabu malam (01/12/2021).

Meskipun tidak didampingi oleh orangtuanya, tidak mengurangi sukacita anak-anak untuk merayakan natal.

Natal perdana ini diwarnai ekspresi natal berupa pujian dan penyembahan bagi Tuhan. Acara ini dipusatkan di ruang ibadah panti asuhan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sejumlah pujian dan penyembahan anak-anak Pelita Kasih Bersinar dilantunkan penuh sukacita bersama pujian ‘ Teringat saat natal bersama’.

Penyalaan lilin dengan lagu malam kudus berkumandang menyatu dengan sukacita natal.

Penyalaan lilin oleh Penanggungjawab Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Pdt Dr Ruben Esron Purba, MTh, Pengkotbah Rev Wahyu Lee Deuk Sung, undangan Mr Lee, mewakili jemaat Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Jemaat Rekhab Op Moses, Sekolah minggu Rehan, mewakili Pemudi Suci dan tetangga panti ibu Clara.

Renungan natal disampaikan oleh Rev Wahyu Lee Deuk Sung. Dalam renungan yang disampaikan Pendeta dari Korea ini menggambarkan berita sukacita natal tentang kelahiran Yesus ke dunia (Yohanes 3 : 16).

“Karena kasihNya maka kita akan beroleh keselamatan, namun haruslah kita berjalan dalam kebenaran sesuai dengan kehendak Tuhan dengan lahir baru dan hidup berkenan bagi Tuhan, ” jelas Rev Wahyu.

Sementara itu dalam pesan natal yang disampaikan Penanggungjawab Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Pdt Dr Ruben Esron Purba, MTh mengungkapkan melalui semangat natal diharapkan anak-anak panti asuhan dan jemaat tetap bersukacita meskipun masih dalam suasana pandemi COVID 19.

“Hampir dua tahun ini kita tidak memeriahkan natal karena masih suasana pandemi, namun itu tidaklah mengurangi sukacita kita memperingati hari kelahiran Yesus, sang Juruselamat dunia, “urai Gembala Sidang GBIS Rekhab yang sedang bergumul dengan penyakit isterinya yang akan melakukan operasi usus di Medan, namun terlihat tetap sukacita.

Natal ini dirayakan secara sederhana dan dihadiri oleh sejumlah jemaat GBIS Rekhab bersama anak-anak panti asuhan. Selamat Natal dan Tuhan Memberkati.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Natal Panti Asuhan Pelita Kasih Bersinar Medan, Penuh Sukacita