Natal Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera Berlangsung Sukacita

Selasa, Desember 14th 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 643 Kali

Keterangan gambar : dari kiri ke kanan. Pdt Edison Sinurat, MTh mendoakan Pelayan Yayasan Pemenang Jiwa yaitu Ketua Yayasan Daniel Malawau, Pembina Yayasan Ance Colia, Ketua Panitia Natal Beby Malawau, mentor ; Linda Goh dan Pdt Hutabarat dan Lena Sinaga

MEDAN (MS) – Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera merayakan natal penuh sukacita di Jalan Citra Anggrek, Medan, Senin sore (13/12).

Natal ini mengambil tema : “Love God Love People”. Sub tema : Cinta Kristus yang menggerakkan persaudaraan (I Petrus 1 : 22).

Doa pembuka oleh Samuel, natal diwarnai pujian, penyembahan dan liturgi natal I – IV. Pembawa acara natal ini dibawakan oleh Beby Malawau.

Kata sambutan disampaikan oleh Ketua Yayasan Pemenang Jiwa, Daniel Malawau dan mewakili keluarga orang – orang yayasan ini.

Dalam sambutannya, Daniel mengucap syukur atas berkat penyertaan Tuhan yang dialami oleh anak-anak pelayanan Yayasan ini.

“Kita mengalami banyak pergumulan di tahun 2021. Salah satunya, pada bulan Agustus 2021 sekitar 50 orang penghuni yayasan terpapar COVID-19, namun kami merasakan kuasa Tuhan, waktu itu sekitar 46 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

“Ini merupakan berkat kemurahan Tuhan dalam Yayasan ini, untuk memberikan kesembuhan pada 46 orang anak yayasan dan terhadap 4 anak binaan yang telah meninggal dunia kami sangat berduka dan kiranya keluarga yang ditinggal sabar dan kuat dalam Tuhan,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara natal ini pelayan gereja, keluarga dari penghuni yayasan dan diikuti puluhan anak pelayanan yayasan yang merupakan orangtua jompo, anak yatim piatu dan anak yang mengalami gangguan jiwa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan natal.

Drama natal orang – orang istimewa Yayasan Pemenang Jiwa tentang kelahiran Yesus Kristus, Vocal Group “The First Noel” dan lagu Mars dari Yayasan Pemenang Jiwa turut memeriahkan perayaan natal.

Penyalaan lilin diiringi malam kudus oleh Pengkotbah Pdt Edison Sinurat, MTh, Pembina Yayasan Pemenang Jiwa, Ev Ance Colia, Ketua Yayasan Pemenang Jiwa Daniel Malawau, Ketua Panitia Natal Beby Malawau, mewakili undangan Linda Goh, mewakili keluarga Gomgom Simangunsong dan mewakili Pengawas Lena Sinaga.

Renungan natal disampaikan oleh Pdt Edison Sinurat, MTh. Dalam renungannya Pendeta Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Bahorok ini menyampaikan bagaimana Tuhan selalu campur tangan dalam setiap perkara dalam kehidupan anak – anaknya termasuk memelihara saudara-saudari yang di Yayasan Pemenang Jiwa.

Pelayan Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera Beby Malawau memimpin lagu Mars Yayasan yang dibawakan oleh anak pelayanan yayasan

“Hidup memang banyak pergumulan, tapi Bapa yaitu Yesus Kristus yang telah lahir di kandang domba Bethlehem sangat mengasihi semua anak-anaknya.
Kuasa Tuhan telah dicurahkan untuk menjamah saudara-saudara kita yang terinfeksi COVID- 19 pada bulan Agustus lalu di Yayasan Pemenang Jiwa, dan oleh bilur – bilurnya mereka telah sembuh.

Karena Tuhan adalah Gembala yang baik, Mazmur 23, Tuhan adalah Gembalaku, takkan kekurangan aku, ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, ia membimbing aku ke air yang tenang. Ia menyegarkan jiwaku, ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena namanya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya sebab engkau besertaku, gadamu dan tongkatmu, itulah yg menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, dihadapan lawanku, engkau mengurapi kepalaku dengan minyak, pialaku penuh melimpah. kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku, dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa ,” jelas Dosen Tetap STT William Carey di Medan ini.

Dalam kesempatan ini Pengkotbah Pdt Edison Sinurat, MTh mendoakan Pelayanan Yayasan dan sekaligus menguatkan iman Para Pelayan yaitu Pembina Yayasan Pemenang Jiwa : Ev Ance Colia, Ketua Yayasan Pemenang Jiwa Daniel Malawau, Ketua Panitia Natal Beby Malawau, mewakili mentor Linda Goh dan Pdt Hutabarat serta Pengawas Lena Sinaga.

Sementara itu Pembina Yayasan Pemenang Jiwa Ev Ance Colia didampingi oleh Ketua Yayasan Pemenang Jiwa Daniel Malawau menyampaikan rasa syukurnya atas berkat penyertaan dan kemurahan Tuhan pada Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera.

Kita berharap melalui pelayanan Yayasan Pemenang Jiwa, kasih Tuhan dinyatakan yang diwujudkan melalui visi dan misi memenangkan Jiwa yang terikat melalui Pelayanan holistik dan belas kasihan Tuhan, jelasnya. “Selamat natal 2021, Tuhan Memberkati”

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Natal Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera Berlangsung Sukacita