Operasi Patuh Toba 2019, Tiga Orang Meninggal Dunia di Sumut

Minggu, September 1st 2019. | Kecelakaan, Medan, RAGAM | Dibaca 23 Kali

Petugas Polsek Medan Baru saat melakukan Operasi Patuh Toba 2019. (Ant)

MEDAN (MS) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat di hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2019, sebanyak tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di daerah Sumatera Utara.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Kemas Ahmad Yani, Sabtu, mengatakan, ada enam kejadian lakalantas dengan rincian tiga orang meninggal dunia, satu orang luka berat, dan sembilan orang luka ringan.

“Sementara, dalam kecelakaan tersebut kerugian materil, mencapai empat juta tujuh ratus ribu rupiah,” katanya.

Jumlah korban meninggal dunia di hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Toba ini meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana, pada 2018 korban yang meninggal dunia pada hari kedua operasi berjumlah 1 orang.

Untuk korban luka berat turun dari empat orang ke satu orang dan luka ringan jumlahnya sama yakni sembilan orang.

“Sementara, jumlah lakalantas yang terjadi turun 14,2 persen,” jelasnya.

Operasi Patuh Toba 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019.

Adapun delapan sasaran prioritas pelanggaran yakni menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, mengendarai kendaraan di luar batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus saat berkendaraan, tidak menggunakan helm SNI dan menggunakan lampu rotator atau strobo. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Operasi Patuh Toba 2019, Tiga Orang Meninggal Dunia di Sumut