Paskah Bersama Bamagnas Kota Medan Penuh Sukacita

Jumat, Mei 20th 2022. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.111 Kali

Ketua DPD Bamagnas Kota Medan Pdt Antoni, Silaban, MTh membawa doa firman Tuhan usai menyampaikan renungan paskah dalam ibadah ini

MEDAN (mimbarsumut.com) – DPD Bamagnas Dewan Pimpinan Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Medan merayakan Paskah di gedung GSJA CWS Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis sore, (19/5).

Paskah ini dibuka dengan doa dan diwarnai dengan pujian dan penyembahan dengan sukacita.

Renungan paskah disampaikan oleh Pdt Antoni Silaban, MTh.

Dalam renungannya Ketua DPD Bamagnas Kota Medan ini menyampaikan tentang Matius 28 : 5–6 dan ayat 10. “Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: ”Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya.

Ayat 10, maka kata Yesus kepada mereka: ”Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.”

“Banyak sebenarnya yang menakutkan kita, salah satunya Covid 19, kita takut bersalaman, maka gantinya pakai salam tinju, takut berkerumun, takut ke gereja, gantinya mendengarkan kebaktian dari televisi, YouTube, internet dan lain-lain. Namun ketakutan karena Covid 19 itu udh berkurang sekarang.

Sebenarnya sumber ketakutan itu datang ketika kita melanggar firman Tuhan, iblis menjatuhkan, kita kehilangan persekutuan.
Namun karena kasihnya Tuhan Yesus selalu menolong kita. Salah satunya pernah mengirim utusannya agar kita menerima Injil. Salah satunya yang pernah datang ke Tanah Batak yaitu Nommensen yang tujuannya agar orang Batak menerima Yesus.

Misi penginjilan tersebut berhasil orang-orang Batak banyak yang menerima Yesus sebagai juru selamatnya.

Untuk itu kita keluarga besar Bamagnas kota Medan, marilah terlibat melayani Tuhan untuk memberitakan kabar baik. Setiap orang yang bekerja dapat melayani Tuhan dengan berbuat baik. Saya mengajak hamba-hamba Tuhan yang tergabung dalam Bamagnas Kota Medan untuk melayani Tuhan dengan fulltime. Bamagnas harus selalu memberkati dan menjadi pemersatu gereja bagi kemuliaan Tuhan.

Selain itu Bamagnas hendaknya eksis ke depan dalam melayani Tuhan, karena semakin banyak memberi maka semakin banyak menerima.

“Dalam Yesaya 46 : 4, dikatakan sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus ; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu, ” tandas Ketua DPD Bamagnas Kota Medan ini yang mengakhiri firman-nya dengan doa.

Tema paskah ini Yesus sudah bangkit, jangan takut ( Matius 29 : 5–6). Sub Thema : Dengan semangat paskah, Bamagnas kota Medan bangkit menjadi pemersatu gereja bagi kemuliaan Tuhan.

Selanjutnya doa syafaat dibawakan oleh Pdt Telaumbanua. Dalam doanya turut mendoakan Presiden dan Wakil Presiden RI, Gubernur Sumut, Walikota Medan, pimpinan gereja, kesatuan tubuh Kristus yang tergabung dalam Bamagnas Kota Medan agar Tuhan memberikan kekuatan, hikmat, mukjizat dan memberkati setiap pelayanan yang dilakukan.

Dilanjutkan kata sambutan dari Kasi Bimas Kristen Kementerian agama RI Kota Medan, Hasugian yang mengapresiasi kehadiran Bamagnas Kota Medan yang telah memberikan kontribusi untuk mendukung pembangunan kota Medan melalui pelayanan-pelayanan gerejawi dan sosial.

“Kembali ke sub tema : Dengan semangat paskah, Bamagnas kota Medan bangkit menjadi pemersatu gereja bagi kemuliaan Tuhan. Harapan kita Bamagnas tetaplah menjadi pemersatu gereja dan sampai saat ini tidak ada pihak Bamagnas Kota Medan datang ke kantor karena masalah konflik internal. Ini kan sudah bagus dan menjadi terang Kristus, ” urai Hasugian tersenyum.

Sebagai informasi, Bamagnas di Sumut terbentuk tahun 2015, Bamagnas telah menjalankan program sosial kemasyarakatan dan kegiataan keagamaan di masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah.

Paskah Bamagnas Kota Medan ini dihadiri oleh Penggurus Bamagnas Medan yang merupakan Gembala Sidang gereja yang melayani dalam 15 DPC Bamagnas di Kota Medan bersama para pelayan gereja. Pelayanan Bamagnas Kota Medan memberkati lewat pelayanan manusia lanjut usia (manula), pelayanan sosial dan pelayanan fellowship setiap bulannya.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Paskah Bersama Bamagnas Kota Medan Penuh Sukacita