Peminat UKW Angkatan ke-39 Di Sumut Membludak

Sabtu, Desember 18th 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.514 Kali

MEDAN (MS) – Animo wartawan di Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sangat tinggi. Hal ini terlihat membludaknya wartawan mendaftar ikut UKW angkatan ke -39 yang akan digelar Dewan Pers bersama Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Sumut tanggal 21-22 Desember 2021 di Hotel Cambridge, Medan.

“Berdasarkan berkas yang kami terima, yang mendaftar itu banyaknya 200 orang lebih, dengan jenjang muda, madya dan utama,” ujar Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, SE, didampingi Sekretaris SR Harmonangan Panggabean, dan Ketua Panitia, Rifki Warisan, Sabtu (18/12/12), di kantor PWI Sumut.

Farianda menjelaskan, pelaksanaan UKW Angkatan ke-39 ini merupakan program dari Dewan Pers bekerjasama dengan PWI Pusat, yang penyelenggaraannya dipercayakan kepada PWI Sumut.

Lebih lanjut Farianda mengatakan, UKW ini akan diikuti hanya sebanyak 60 peserta, terdiri dari 36 orang (6 kelas) tingkat muda, 18 orang (3 kelas) tingkat madya, dan 6 orang (1 kelas) tingkat utama.

“Jadi, setelah dilakukan verifikasi berkas, maka dari yang mendaftar sekitar 200 orang lebih itu, terpilih 60 orang yang akan mengikuti UKW, dengan beberapa cadangan,” ungkap Farianda.

Untuk itu ia nenyampaikan permohonan maaf kepada wartawan yang telah mendaftar, namun belum bisa ikut UKW kali ini. “Karena kuotanya terbatas, maka banyak kawan-kawan wartawan yang belum bisa ikut,” ujarnya.

Namun begitu, lanjut Farianda, PWI Sumut tahun depan akan menyelenggarakan kembali UKW. “Nah bagi yang telah mendaftar sekarang, tapi belum bisa ikut, akan kami prioritaskan untuk UKW selanjutnya. Jadi sekarang ini kita minta bersabar ya,” tegas Farianda.

Ketua Panitia, Rifki Warisan, menambahkan, UKW Angkatan ke – 39 ini dilangsungkan tanggal 21-22 Desember 2021 di Hotel Cambridfe, Jalan S. Parman, Medan.

“Setiap peserta, penguji dan panitia akan dilakukan swab antigen COVID-19 pada tanggal 21 Desember 2021 pukul 07.00-08 Wib di Hotel Cambridge, Medan,” ungkap Rifki.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh peserta agar hadir tepat waktu untuk dilakukan swab antigen. “Dan kepada peserta jangan lupa membawa laptop dan flashdisk,” ujarnya.

Berikut nama-nama wartawan yang akan mengikuti UKW Angkatan ke – 39 : Tingkat Muda : Rizki Anindra Goci, Ryan Pranata, Riduan Hamdani, Teddy Akbari, Rizki Fajar, Khozali, Haris Iskandar Dasril, Nazmi Hidayat, Syafrizal Manurung, Serasi Sembiring, Hadi Iswanto, M. Rasyid Hasibuan, Jafar Sidik, M. Irwan Afirianto.

Kemudian Irfansyah, Ruslan Fadli Mustafid Nasution, Suaib, Althaf Mahameru, Arguanda Pribadi, Rahmad Fadli Harahap, Rusid Hidayat, Roni Purba, M. Daffasya Adnan Sinik, Jalaluudin Lase, Baringin MH. Pulungan, Ardi Yanuar, Ansyari Sinik, Nur Azizah, Syahputra Nainggolan, Pally Simangunsong, Saurna MGP Siahaan, Ayu Prasandi, Farida Noris Ritonga, Hang Tuah Jasa Said, Zulkifli, dan Laura Katarina Siahaan.

Selanjutnya peserta UKW tingkat madya : Paulina Marpaung, Muklis Siregar, Charles Daulay, Markus Pasaribu, Merry Ismail, Alpian, Ridwan Napitupulu, Joko Saputra, Arma Delisa Budi, Kurnia Hamdani, Yan Aswika, Irwan Ginting, Marini Rizka Handayani, M. Darwis Sinulingga, M. Said Harahap, Tetty Naibaho, Rifhandi Rusli, dan Sukardi Fransiscus Bakara.

Sedangkan untuk peserta UKW tingkat utama adalah Muhammad Sejari, Munawar Mandailing, Anwar Effendi Siregar, Raja Pardomuan Simbolon, Jamalum Berutu, dan Alfiannur Syafitri. (rel)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Peminat UKW Angkatan ke-39 Di Sumut Membludak