Peran Tokoh Etnis dan Lembaga Adat, Sukseskan Pilkada Kota Medan

Jumat, Oktober 16th 2020. | Medan, POLITIK, RAGAM | Dibaca 1.278 Kali

Para tokoh etnis dan adat gelar sosialisasi Pilkada Kota Medan

MEDAN (MS) – Sejumlah tokoh etnis dan lembaga adat menggelar sosialisasi Pilkada Kota Medan, Jumat (16/10/2020) di kantor BM3 (Badan Musyawarah Masyarakat Minang) Jalan Adinegoro no 1 Medan.

Salah seorang tokoh etnis Simalungun di Kota Medan Jarusdin Saragih S. Sos mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mensukseskan Pilkada Walikota / wakil Walikota 9 Desember 2020.

Dengan adanya peran tokoh dari berbagai etnis dan lembaga adat, tentu akan mempererat tali silaturahim pada Pilkada damai dan kondusif serta tetap pada aturan protokol kesehatan.

“Kita mematuhi aturan yang berlaku dan mari kita bawa Kota Medan dalam Pilkada damai dan bermartabat,” tegas Jarusdin yang juga mantan wakil Ketua KNPI Sumut tersebut.

Sementara Komisioner KPUD Kota Medan Edi Suhartono MPd mengapresiasi pelaksanan sosialisasi tersebut sehingga masyarakat ramai – ramai akan datang ke TPS memilih dan menyalurkan hak suaranya.

“Bantuan para tokoh etnis dan lembaga adat melaksanakan sosialisasi Pilkada Kota Medan sangat diapresiasi,” pujinya.

Pelaksanaan Pilkada khususnya saat pemungutan suara harus tetap mengikuti Prokes COVID -19, sebut anggota KPU Medan itu.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut antara lain, tokoh adat Simalungun Jarusdin Saragih S.sos, tokoh Mandailing Drs Raja Nasution, tokoh Bali Prof Dr I Wayan Dirganyansa, tokoh Angkola Arwin Nasution MSI, tokoh Minahasa Rolly Piay dan tokoh Pakpak Dr Lister Berutu.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Peran Tokoh Etnis dan Lembaga Adat, Sukseskan Pilkada Kota Medan