Perayaan Natal GSRI Sei Wampu Medan, Penuh Sukacita

Kamis, Desember 16th 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.051 Kali

Keluarga besar GSRI Jemaat Sei Wampu Medan memberikan pujian natal bagi Tuhan

MEDAN (MS) – Perayaan Natal Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) Jemaat Sei Wampu Medan, penuh sukacita di Balai Namaken Medan, Rabu malam (15/12/2021).

Doa pembuka dibawakan oleh Gembala Sidang GSRI Pdt Ependi Bukit dan dilanjutkan pujian Hormati Hu.

Sukacita natal terpancar dari pujian dan penyembahan dari Hamba Tuhan, anak -anak sekolah minggu, pemuda – pemudi, jemaat Sei Wampu dan undangan.

Acara perayaan ibadah natal, dipandu Pdt Abednego Sembiring yang merupakan Hamba Tuhan melayani GSRI Jemaat Sei Wampu Medan.

Kepujian bagi Tuhan dikumandangkan oleh anak sekolah minggu yaitu selamat -selamat datang, hari ini ialah hari Natal, girang besar, mari kita pergi ke kota Betlehem, Yesus Raja damai, mari semua orang, Yesus cinta saya, Yesus terang dunia, lilinku terang, berkuasa atas semua, ciptaan-Mu, haleluya to our God, sambut lahirnya sang Raja, Yesus lahir ke dunia, kuat hebat, kuasa, bahagia Yesus lahir ke dunia dan with Christ in the Vessel.

Ditambahkan pujian dan penyembahan dari Hamba-hamba Tuhan, pemuda -pemudi, keluarga besar jemaat Sei Wampu dan undangan ikut mewarnai sukacita atas kelahiran sang Juruselamat Dunia.

Perayaan natal GSRI Jemaat Sei Wampu ini juga diwarnai dengan liturgi anak – anak sekolah minggu dan pemuda – pemudi. Perayaan natal ini, mengikuti Prokes COVID-19 secara ketat.

Lagu malam kudus yang menggema diiringi penyalaan lilin -lilin kecil membuat keheningan suasana natal semakin terasa bagi seluruh jemaat yang di Balai Namaken.

Renungan natal disampaikan oleh Gembala Sidang GSRI Pdt Ependi Bukit. Dalam renungannya disampaikan makna natal sebagai jalan perdamaian bagi manusia dengan penciptan-Nya dengan mengutus anakNya yang tunggal, yaitu Yesus yang telah lahir di Kota Betlehem.

“Manusia telah jatuh kedalam dosa, upah dosa adalah maut, namun karena kasihNya, Tuhan memberikan pengharapan. Dalam Yohanes 3 : 16, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga dikaruniakannya anakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya padanya, tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal,” jelasnya.

Ditambahkan Pdt Bukit agar jemaat senantiasa mengerjakan keselamatan dengan takut dan gentar. Selain itu mengikuti tuntutan Tuhan dengan tetap berjalan dalam jalan kebenaran dan kekudusan, “tandasnya. Selamat Hari Natal 2021 dan Tuhan Memberkati.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Perayaan Natal GSRI Sei Wampu Medan, Penuh Sukacita