Sukacita Natal Anak Panti Asuhan Bait Allah Dan DOREMA Nusantara Medan

Jumat, Desember 27th 2019. | Medan, RAGAM | Dibaca 2,265 Kali

Sukacita Natal Anak Panti Asuhan Bait Allah Dan DOREMA Nusantara Medan

MEDAN (MS) – Sukacita natal terpancar dari anak-anak Panti Asuhan Bait Allah dan Yayasan Pendidikan Dorema Medan yang sedang merayakan hari kelahiran sang Juruselamat ke dunia di aula Bait Allah di Jalan Binjai KM 7, 5 Pasar II Jalan Puskesmas Kelurahan Lalang, Medan, Senin malam (23/12).

Bermalam natal tanpa didampingi oleh orang tuanya tidak mengurangi sukacita anak-anak PA Bait Allah dan Yayasan Dorema Nusantara dalam merayakan natal. Anak-anak yang berasal dari anak yatim piatu, fakir miskin, korban bencana alam dan anak terlantar ini tetap bersemangat memuji dan menyembah Tuhan.

Natal diwarnai pujian dan penyembahan dengan menampilkan Tarian Joy To The World, Trio Damai “ You Raise Me Up” dan liturgi sifat-sifat manusia. Selain itu menampilkan koor GTDI Kampung Lalang Medan, koor gabungan LKSA PABA “ Are You Washed In The Blood & Haleluya,” Trio Sion “Kutemukan jawabannya” dan persembahan pujian dari keluarga alm Pendeta Drs P Pardede, SH, M, Min dengan judul “selamat natal Papa.”

Tema natal : Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena Tuhan itulah perlindunganmu Nehemia 8 : 116. Sub Thema : Dengan semangat natal, marilah kita tingkatkan kebersamaan dan kesetiaan untuk melayani Tuhan dan sesama.

Penyalaan lilin masing-masing oleh Pengkotbah Pdt P Sirait, STh, Penasehat Yayasan PA Bait Allah dan Dorema Medan Dra Dame Sitompul, MTh, Ketua Yayasan PA Bait Allah dan Dorema Medan dr Samuel Pardede, Ketua Panitia natal Ester Simanjuntak, SPd, mewakili guru Lumbanbatu, SPd dan mewakili undangan Daniel Wijaya dan Buyung.

Renungan natal disampaikan oleh Pdt P Sirait, STh. Dalam renungan natalnya Pengkotbah menyinggung tema natal : Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena Tuhan itulah perlindunganmu Nehemia 8 : 116. Ia mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu “Hati Senang” dan anak-anak pun bernyanyi dengan sukacita. “Kelahiran Yesus membawa damai dan natal membawa sukacita,” jelas Pdt Sirait.

Doa syafaat dibawakan oleh M Pardede, SPd dan kata sambutan masing-masing disampaikan oleh Ketua Yayasan PA Bait Allah dan Dorema Nusantara dr Samuel Pardede. Dalam sambutannya dr Samuel Pardede mengucap syukur atas terselenggaranya natal ini dengan baik. Ini karena partisipasi kita dalam ikut merayakan natal dengan anak-anak panti asuhan. “Biarlah damai natal memberikan sukacita di hati kita, “ ujar Putra dari alm Pdt Drs P Pardede, SH, M, Min dan Dra Dame Sitompul, MTh ini.

Ketua Panitia natal Ester Simanjuntak, SPd dalam sambutannya berharap sukacita dan damai natal selalu menyertai termasuk memberkati anak-anak panti asuhan. Melalui semangat natal diharapkan anak-anak selalu bersukacita di dalam Tuhan, ujarnya.

Penasehat Yayasan PA Bait Allah dan Dorema Dra Dame Sitompul, MTh dalam sambutannya menyinggung tema natal dan satu hal yang kita percaya bahwa Tuhan itu baik, meski di tahun 2019 kita alami banyak tantangan tapi Tuhan menyertai dan Tuhan pula yang menjadi penghibur disaat kita berduka, “ jelas isteri tercinta alm Pdt Drs P Pardede, SH, M, Min ini tersenyum.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Sukacita Natal Anak Panti Asuhan Bait Allah Dan DOREMA Nusantara Medan