Sumatera Berdoa Rayakan Natal Penuh Sukacita

Sabtu, Desember 4th 2021. | Medan, RAGAM | Dibaca 973 Kali

Penyalaan lilin diiringi malam kudus oleh Pdt Daniel Jacub, Ketum Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh, tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan,
Pengkotbah Bishop David Wu, MTh, Pdt DR Paul F Wakkary, MTh, Ev Ance Colia, Pdt Lucas Timotheus, MA.

MEDAN (MS) – Natal telah tiba. Umat Kristiani di tanah air ikut merayakan natal. Sumatera Berdoa menggelar natal penuh sukacita di gedung GSJA Anugerah Jalan Mojopahit, Medan, Jumat siang (03/12).

Ibadah natal ini diwarnai dengan pujian dan penyembahan. Liturgi disampaikan oleh Pdt Dony Wakkary, Hakim Bako, Hagaina Sinulingga dan Rudi Goh.

Dilanjutkan persembahan pujian dari Tim Doa Sumatera Berdoa dan setelah itu penyalaan lilin diiringi malam kudus oleh Pengkotbah Bishop David Wu, MTh, Pdt DR Paul F Wakkary, MTh, Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh, Pdt Daniel Jacub, Ev Ance Colia, Pdt Lucas Timotheus, MA dan tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan.

Renungan natal disampaikan oleh Bishop David Wu, MTh dari Gereja Methodist Indonesia.

Dalam firmannya yang diangkat dari Thema natal “cinta Kristus yang menggerakkan persaudaraan (l Petrus 1: 22), Hamba Tuhan ini mengajak para Pimpinan gereja yang hadir untuk bersama-sama dalam kasih persaudaraan untuk melayani Tuhan.

“Sejak dua tahun terakhir COVID 19 telah menghantui dunia, ekonomi dunia terpuruk, pengangguran dimana-mana, banyak orang kehilangan keluarganya dan lain-lain. Namun, kita selalu merasakan kasih penyertaan Tuhan dalam setiap kehidupan. Saat ini pun kita masih merayakan natal dalam situasi krisis COVID-19, dulu pun chrismas pertama dalam situasi krisis yang terjadi pada zaman Herodes, namun kita percaya dalam kasih persaudaraan tangan Tuhan tetap terjulur untuk menolong,” urainya.

Doa syafaat masing – masing disampaikan oleh Rimbun Simatupang Dan Kolenta Sinaga. Dalam doanya, Rimbun Simatupang mendoakan bangsa dan negara, kesatuan dan keamanan bangsa Indonesia, pemerintah Indonesia dan mendoakan agar gelombang ke-3 COVID- 19 tidak masuk Provinsi Sumut dan Indonesia.

Ditambahkan oleh Kolenta Sinaga, dalam doanya agar tubuh Kristus diberkati, perayaan natal berjalan dengan aman, kesatuan tubuh Kristus dan gereja menjadi garam dan terang.

Kata sambutan dari Pembina Sumatera Berdoa Kol TNI (Purna) BS Siregar, SE, MBA, dalam sambutannya menyampaikan sukacita natal bahwa bukan perayaan natal yang perlu ditonjolkan namun sukacita perayaan natal tersebut, urainya.

Selanjutnya kata sambutan Ketua Umum Yayasan Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh.

Dalam sambutannya Hamba Tuhan ini menambahkan tentang cinta Kristus menggerakkan persaudaraan. Ia menjelaskan 1 Petrus 3 : 8 yang mengatakan hendaklah semua seia sekata, seperasaan mengasihi saudara-saudara.

Selanjutnya Sumatera Berdoa yang diwakilkan oleh Penasehat JA Ferdinandus, Ketua Robert Benedictus, MA, MTh, Hakim Bako, Sekretaris Nurhawati Simamora, MSi, Pdt Johnny Seragih dan tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan memberikan bingkisan sosial kepada Tim Pendoa yaitu Ricka, Ramona Siahaan, Elvira Lumentut, Olmade Simbolon, Efalinda Singarimbun dan Rea.

Natal ini dihadiri oleh Bendahara Sumatera Berdoa Ida Nora Nasution, SE, Pdt Karo Sekali dan puluhan Hamba Tuhan dari Pimpinan lintas gereja di Sumut. Selamat Natal 2021 dan Tuhan memberkati.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Sumatera Berdoa Rayakan Natal Penuh Sukacita