Yayasan Sumatera Berdoa, Gelar Ibadah Doa Bulanan, Berlangsung Penuh Sukacita

Sabtu, Juni 18th 2022. | Medan, RAGAM | Dibaca 1.490 Kali

Berfoto bersama, Ketum Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh bersama sejumlah Penasehat Sumatera Berdoa dan Pimpinan Gereja lintas interdenominasi gereja di Sumut dalam ibadah doa bersama di CCA Medan, Jumat (17/6)

MEDAN (mimbarsumut.com) – Yayasan Sumatera Berdoa menggelar ibadah doa bulanan bersama, di Christian Church Assembly (CCA) di Jalan Krakatau no 35, Medan, Jumat (17/6).

Ibadah doa bersama ini diwarnai sukacita yang dilengkapi dengan Saat Teduh dan panggilan beribadah yang diambil dari kitab Mazmur 23 : 1- 6, Mazmur Daud.
TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku, gada-Mu dan tongkat -Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku, Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak, pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Ditambah dengan pujian, “Kita dipilih bersaksi” dan doa pembuka oleh Pdt Daniel Tanzil, MTh dilanjutkan dengan pujian “Kusembah Kau Rajaku” dan “Maukah Kau terima air Firman Kehidupan “.

Firman Tuhan dalam ibadah doa bersama ini disampaikan oleh Pdt DR. Akhmad Kadry Harahap, MTh. Dalam renungan Hamba Tuhan dari GBI Medan Plaza ini menyampaikan tema “Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa. “Yohanes 12: 26.”

“Masih dalam suasana Pentakosta kita ambil moment ini untuk persiapan yang direncanakan untuk ambil bagian dalam meningkatkan pelayanan sesuai dengan Amanat Agung Yesus Kristus.

Melalui amanat agung kita telah diperlengkapi kuasa dalam pelayanan. Dalam kitab Matius 28 ; 19-20 disampaikan Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman, ucapnya tegas.

“Jadi melalui tujuan Pentakosta kita telah diberikan kuasa dalam menjalankan amanah agung Yesus Kristus, yang didalam Kisah Para Rasul 1 ; 8 dijelaskan
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi, ” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Pdt Dr AK Harahap, MTh ini mengajak para pimpinan gereja yang hadir untuk menjadi terang, saksi dan teladan dalam menjalankan amanah agung Yesus Kristus dengan tidak serupa dengan dunia ini tetapi berubah oleh pembaharuan budi, sehingga dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna ( Roma 12 : 2), jelasnya.

Doa syafaat masing – masing disampaikan oleh Rimbun Simatupang dan Olmade Simbolon.

Dalam doanya Rimbun Simatupang mendoakan Bangsa dan Negara, kesatuan dan keamanan bangsa Indonesia, pemerintah Indonesia, Sumatera Utara (Sumut) Pemilu 2024, perekonomian Indonesia, Kota Medan, Sumut agar Tuhan campur tangan untuk menolong.

Ditambahkan oleh Olmade Simbolon yang berdoa untuk tubuh Kristus, diantaranya Pimpinan gereja dan Gembala Sidang, hujan pertobatan dan keselamatan, kesatuan tubuh Kristus, gereja yang berdampak dan menjadi terang dan kerukunan umat beragama.

Sementara itu kata sambutan dari Ketua Umum Yayasan Sumatera Berdoa Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh dan Hamba Tuhan dari CCA Pdt Daniel Tanzil, MTh.

Dalam sambutannya Pdt Robert mengucap syukur atas terselenggaranya ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa dengan baik dan sukacita. “Liturgi, Firman Tuhan yang memberkati untuk melayani Tuhan dan dihormati Bapa.

Suatu kehormatan kita bisa berkumpul menggelar doa bersama di Gereja CCA ini. Sumatera Berdoa juga selalu melakukan Fellowship setiap bulannya di Medan. Kita baru saja memperingati hari Pentakosta pencurahan roh kudus. Terima kasih kami ucapkan kepada Pdt Daniel Tanzil, MTh bersama sahabat-sahabatnya di CCA atas pelayanannya, juga Penasehat Sumatera Berdoa atas kesetiannya untuk selalu hadir mengikuti Fellowship Sumatera Berdoa ini, ucap Hamba Tuhan ini tersenyum.

Ditambahkan Ketua Yayasan Sumatera Berdoa ini, pihaknya juga telah melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan di Namo Rambe dan turun ke jalan untuk berbagi kasih dengan orang-orang yang sangat membutuhkan. Sementara itu untuk pelayanan anak muda Sumatera Berdoa telah dua bulan lalu membentuk Next Generation .

Sedangkan untuk pelayanan misi ke luar negeri, Tim Sumatera Berdoa sedang berada di Turki. Terakhir Sumatera Berdoa akan menghadiri Konferensi Doa dan Penginjilan ke Papua bersama Sekretaris Umum Sumatera Berdoa Nurhawati Simamora, MSi dan teman-temannya.

Setelah itu doa persembahan dibawakan oleh Bendehara Sumatera Berdoa : Ida Nora Nasution, SE. Dan doa berkat dan penutup dibawakan oleh Pdt Dr AK Harahap, MTh

Terakhir pengumuman disampaikan oleh Sekretaris Umum Sumatera Berdoa Nurhawati Simamora, MSi.

Dosen Universitas Sari Mutiara Indonesia ini menyampaikan Sumatera Berdoa menggelar ibadah dan doa bersama setiap bulannya. Selain itu setiap hari Rabu pagi ada doa syafaat di kantor Sumatera Berdoa di Jalan Sei Batugingging Medan.

Ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa ini dihadiri oleh puluhan Hamba Tuhan dari Pimpinan Lembaga Gerejawi, Pendeta Lintas interdenominasi gereja di Sumut, termasuk Penasehat Sumatera Berdoa Pdt DR Paul F Wakkary, MTh, JA Ferdinandus, Kol TNI ( Purna) BS Siregar, SE, MBA, Pdt Lucas Timotheus, MA

Turut hadir sejumlah tokoh gereja di Sumut bersama Pdt Johnny Seragih, STh, Pdt Donald Wakkary, Bendehara Sumatera Berdoa Ida Nora Nasution, SE dilengkapi pelayan wanita dari PWKI Nancy Panggabean bersama Anita Hutauruk. Hadir juga Suzy Ferdinandus, Medy Siregar bersama pelayan wanita yang lainnya.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Yayasan Sumatera Berdoa, Gelar Ibadah Doa Bulanan, Berlangsung Penuh Sukacita