Partai Perindo Usung Kolonel Inf Purn J.S.M Damanik Bacaleg Sumut Dapil Siantar – Simalungun

POLITIK, RAGAM, SUMUT34 Dibaca

SUMUT (mimbarsumut.com) – Sebanyak seratus orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Perindo, salah satu Kolonel Inf Purn James Sabar Mahita Damanik, S.Sos,  telah didaftarkan ke KPU Provinsi Sumut, Jalan Perintis kemerdekaan Medan, Minggu (14/5/23).

Mantan Dandodik Bela Negara Rindam I/BB ini ikut bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat provinsi Sumatera Utara dari dapil 10 Siantar – Simalungun pada Pemilu 2024.

Berbekal pengalaman tugas bidang tempur, Intelijen dan Teritorial serta kedinasan lainnya ingin melanjutkan pengabdian terbaik menjadi wakil rakyat dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan proses demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2024 melalui Partai Perindo.

“Perwakilan rakyat harus dapat memahami bagaimana kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial kemasyarakatan dan dihadapkan pada persfektif dan transformasi sesuai dengan tujuan/sasaran yang telah ditetapkan, sebagai legislatif yang berfungsi melaksanakan Pengawasan Masyarakat dan Penyelenggaraan Negara sekaligus menjadi wakil rakyat yang dapat menampung dan memperjuangkan aspirasi maupun permasalahan masyarakat agar sinergi dengan program pembangunan yang ditetapkan Pemerintah,” kata J.S.M Damanik.

Sementara itu, Ketua DPW partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan kepada wartawan, mereka akan berjuang dan saling bekerja sama untuk memenangkan Partai Perindo, pada Pemilu 2024 mendatang.

” Harapan kita, 100 bacaleg ini nantinya dapat saling bekerjasama untuk memenangkan Partai Perindo,” kata Rudi yang juga ikut Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi 2024.

Lanjut Rudi, kerjasama itu juga harus dilakukan untuk memenangkan Bacaleg Partai Perindo di DPR, yang berada di tiga daerah pemilihan (Dapil) se – Sumut.

“Semua harus bekerjasama untuk menang di masing-masing dapil,” ungkapnya.

Rudi menegaskan, pertarungan di Pemilu 2024 mendatang bukanlah pertarungan personal masing-masing Bacaleg. Tapi merupakan perjuangan kolektif untuk kemenangan Partai Perindo. “Persaingan itu ada dengan caleg dari partai lain. Bukan dengan caleg sesama partai,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rudi menegaskan kepada seluruh Bacaleg Partai Perindo bahwa pendaftaran para bacaleg ini baru tahap awal pertarungan. Para bacaleg diminta untuk terus melakukan kerja-kerja politik di akar rumput, untuk memberikan arti kehadiran Perindo bagi masyarakat.

“Terus bekerja, membangun empati bersama masyarakat, agar mereka merasakan kehadiran kita Partai Perindo, hingga akhirnya memberikan kita kepercayaan untuk mewakili mereka mewujudkan cita-cita kita bersama untuk Indonesia sejahtera,” pungkas Rudi.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed