Pangdam |/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021

Jumat, Februari 11th 2022. | Pematang Siantar, RAGAM | Dibaca 1,261 Kali

Penanam pohon sawo manila oleh Pangdam 1/BB Mayjen Hassanuddin SIP MM

P. SIANTAR (mimbarsumut.com) РUpacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2021, langsung dipimpin Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, SIP MM di lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB Kota Pematangsiantar, Jumat (11/02/2022) .

Pangdam I/BB mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dari pendidikan pertama Bintara PK TNI AD adalah membentuk Prajurit siswa calon Bintara menjadi Bintara PK TNI AD yang memiliki sikap Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan ketrampilan dasar Keprajuritan dan dasar golongan Bintara dengan memiliki kondisi fisik jasmani yang Samapta.

Disampaikan, selamat atas keberhasilan para siswa yang sudah menyelesaikan masa pendidikan pertama Bintara PK TNI AD dimana ini merupakan proses pembentukan siswa calon Bintara menjadi Bintara PK TNI AD serta beliau juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus disampaikan kepada orang tua prajurit karena telah mempercayakan putranya untuk dididik menjadi Prajurit TNI AD di Secaba Rindam I/BB.

“Hari ini merupakan hari kebanggaan para Prajurit, karena telah melalui rangkaian Pendidikan selama enam bulan dan puncaknya hari ini, dilantik serta disumpah menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat sersan dua, dan mulai hari ini juga sesungguhnya titik awal bagi para Prajurit tangguh mengabdi sebagai Bhayangkari negara dan bangsa serta menimbulkan rasa tanggung jawab moral untuk senantiasa meningkatkan kemampuan seorang Prajurit yang didasari disiplin, loyalitas dan profesional serta tetap menjaga fisik utamanya kesehatan,” jelas Pangdam I / BB.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, menyampaikan pesan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap memakai masker, bila ada yang mau vaksin TNI siap membantu dengan mendatangi posko yang sudah kita buat atau mendatangi koramil di daerah masing masing, karna TNI sudah komit siap membantu warga untuk mendapatkan vaksin secara menyeluruh untuk membantu negara dalam melayani warga negara secara menyeluruh terlebih di wilayah hukum Daerah Militer |/BB.

Upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2021, ditandai penanaman batang pohon sawo manila di sekitar lokasi acara.

Hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Asrendam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Danpomdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kapaldam I/BB, Kajasdam I/BB, Kababinminvetcadam I/BB, Kahubdam I/BB, Kapendam I/BB, Karumkit Tk II P. Hijau Medan, Wadan Rindam I/BB, Kasandidam I/BB, para distribusi A & B Rindam I/BB , Kapolresta Pematangsiantar, Walikota Pematangsiantar, Ketua DPRD Pematangsiantar, Para Kabalag Korem 022/PT, Dandim 0207/SML, Ibu Ketua Persit Kodam I/BB, Ibu Ketua Persit Rindam I/BB.

Laporan : Anton Garinging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pangdam |/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021