Pemko Pematangsiantar Dukung dan Perhatikan Atlet Catur

Minggu, Juli 17th 2022. | Pematang Siantar, SPORT | Dibaca 849 Kali

P. SIANTAR (mimbarsumut.com) – Pemko Pematangsiantar mendukung dan akan memperhatikan talenta para atlet, termasuk atlet catur.

Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA saat menutup turnamen Catur Percasi Non Master se – Kota Pematangsiantar, di Balai Bolon Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar, Sabtu (16/7/2022).

Panitia turnamen Catur Percasi Non Master se – Kota Pematangsiantar Sofian Bakkara melaporkan, turnamen Catur tersebut memperebutkan piala bergilir Wali Kota Pematangsiantar dan piala Tewtap Ketua Pengkot Percasi Pematangsiantar.

Turnamen, katanya, diikuti berbagai kalangan masyarakat dan pelajar se – Kota Pematangsiantar, yang berlangsung 25 Juni – 10 Juli 2022, dengan lokasi yang sudah ditetapkan panitia.

Dilanjutkannya, lima pemenang tahap seleksi kecamatan bertanding dibabak final, Sabtu (16/7/2022) di Balai Bolon Lapangan Haji Adam Malik.

“Para pemenang menerima piala bergilir, piala tetap, sertifikat, dan uang pembinaan,” sebutnya.

Ketua Pengkot Percasi Pematangsiantar, Astronout Nainggolan yang juga anggota DPRD Kota Pematangsiantar mengatakan, seluruh pengurus Percasi Kota Pematangsiantar sangat berterima kasih kepada Plt Wali Kota dr Hj Susanti Dewayani SpA, yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan turnamen Catur Percasi 2022.

Sedangkan tujuan turnamen, lanjut Astronout, untuk menumbuhkan serta memasyarakatkan dan menggairahkan kembali olah raga catur di Kota Pematangsiantar.

“Juga menggali potensi pemain catur berbakat dari setiap kecamatan, serta menambah pengalaman bertanding atlet catur Kota Pematangsiantar dan mencari bibit – bibit atlet dari kalangan pelajar,” tukasnya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi pengurus Percasi yang telah menyelenggarakan turnamen catur piala bergilir Wali Kota Pematangsiantar dan piala tetap Ketua Percasi Kota Pematangsiantar.

“Permainan catur ini dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Catur juga olah raga mengasah otak antar dua orang pemain yang langkah dan strategi ditentukan kepiawaian membaca gerakan catur lawan tanding,” jelasnya.

Masih kata Plt Wali Kota Susanti, talenta-talenta para pemain catur ini dapat dipersiapkan untuk ajang-ajang kejuaraan regional, nasional, maupun internasional.

Karena itu, Pemko Pematangsiantar akan mendukung penuh kegiatan olah raga yang sifatnya positif seperti kegiatan yang dilaksanakan Percasi Pematangsiantar yang membangun antusias masyarakat melalui turnamen dan pembinaan para atlet catur kategori umum dan kategori pelajar.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Pemko Pematangsiantar Dukung dan Perhatikan Atlet Catur