‘Semarak Kemerdekaan’ HUT ke – 77 Kemerdekaan RI, Pemko P. Siantar Gelar Berbagai Lomba

Pematang Siantar, RAGAMDibaca 935 Kali

P. SIANTAR (mimbarsumut.com) – Menyambut HUT ke – 77 kemerdekaan Republik Indonesia, Pemko Pematangsiantar menggelar semarak kemerdekaan di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan Semarak Kemerdekaan diawali senam massal yang diikuti para pimpinan OPD, ASN, dan masyarakat Kota Pematangsiantar. Dilanjutkan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menerangkan kegiatan semarak kemerdekaan menggambarkan kemeriahan, kekompakan, persaudaraan, dan semangat nasionalisme sebagai bangsa Indonesia.

Semarak Kemerdekaan juga menjadi sarana silaturahmi serta menjalin persatuan dan kesatuan antara sesama pegawai Pemko Pematangsiantar dan antara pegawai dengan masyarakat.

“Sesuai tema Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, semoga kita ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’,” katanya.

Berbagai perlombaan digelar yakni pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri ; memasukkan paku ke dalam botol, lempar bola, memasukkan air ke pipa, kata berantai, membawa kelereng di dalam sendok, dan ranking I.

“Kami mengajak seluruh pegawai Pemerintah Kota Pematang Siantar dan masyarakat untuk menjadikan ‘Semarak Kemerdekaan’ ini guna meningkatkan semangat dalam bekerja guna mendorong pembangunan di Kota Pematangsiantar dalam berbagai sektor demi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Tak lupa kami mengajak seluruh stakeholder untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program-program Pemerintah Kota Pematangsiantar, terutama yang berhubungan langsung dengan kehidupan masyarakat,” sebutnya.

Turut hadir, Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, para staf ahli dan Asisten, para OPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar, para camat dan lurah se – Kota Pematangsiantar, para ASN, honorer, dan masyarakat.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed