Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Kediaman Bamby Lubis Korban Teror OTK di Pematangsiantar

Selasa, Juni 1st 2021. | HUKUM - KRIMINAL, Pematang Siantar, PERISTIWA | Dibaca 1.216 Kali

Tim Labfor Poldasu melakukan olah TKP di rumah korban Bamby Lubis

PEMATANGSIANTAR (MS) – Guna mempercepat proses penyelidikan pelaku teror yang menimpa kediaman Bamby Lubis, salah seorang Pemilik media Online di Kota Pematangsiantar yang terjadi pada, Sabtu (29/05/2021) dini hari sekitar pukul 3 .00 WIB, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara didampingi Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar Edi Sukamto turun langsung melakukan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Jalan Jorlang, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sumatera Utara. Senin, (31/05/2021).

Amatan media ini, Tim Labfor Polda Sumut yang melakukan oleh TKP berjumlah kurang lebih 8 orang dibagi 2 Tim.

Selain itu, tim Reskrim dari Polres Kota Pematangsiantar dan Kasat Reskrim terlihat turut hadir mendampingi Tim Labfor Polda Sumut saat melakukan Olah TKP.

Saat diwawancarai, Bamby Lubis (korban) mengatakan bahwa Pihak Kepolisian dari Tim Labfor Polda Sumut dan dari Polres Pematangsiantar, siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB, sudah datang ke rumah untuk olah TKP.

“Sebelumnya juga tadi sekitar jam 12.00 siang, saya sudah dipanggil Polres Pematangsiantar, untuk buat BAP jadi saksi. Jadi, saksi – saksi dari kita juga sudah dipanggil Polisi,” terang Bemby.

Bemby juga menyampaikan jika sejauh ini menurut dia, bahwa Kasat Reskrim dan Tim Reskirim Polres Pematangsiantar sudah bekerja dengan baik.

“Kita juga berharap, agar kasus ini cepat terungkap, dan pelaku segera ditangkap dan diproses secara hukum,” sebutnya.

Sekedar diketahui, bahwa pada Sabtu, (29/05/2021) dini hari, sekitar jam 03.30 WIB, rumah Bamby Lubis, yang juga salah satu Pemilik media Online Linktodays.com, diteror OTK (Orang Tak Dikenal) dengan cara melempar bensin ke arah pintu masuk rumah, hingga terjadi kebakaran di bagian depan Rumah.

Bamby menduga, teror tersebut akibat adanya pemberitaan terkait terduga bandar narkoba di Pematangsiantar yang berinisial UH.

Selanjutnya pada Jumat (28/05/2021) Tim Redaksi Lintodays.com menerbitkan pemberitaan yang berjudul “Peredaran Narkoba Siantar Pake Sistem Buka Tutup, Kasat Narkoba Siantar Diduga Tutup Mata.” Berita tersebut terbit pukul 14.53 WIB.

Lanjut Bamby menjelaskan, 2 minggu yang lalu tepatnya Selasa, (14/05/2021) dirinya mendapati ancaman dari seseorang inisial UH yang mengatakan “kalau kau masih sayang keluargamu mu dan masih mau lihat mereka tak usah campuri aku kalau tak mau berkawan sama aku,” tulis UH kepada Bamby.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP Kediaman Bamby Lubis Korban Teror OTK di Pematangsiantar