Babinsa Koramil 10/SR Bantu Biaya Sekolah Riska

Sabtu, Maret 30th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai, SOSIAL | Dibaca 622 Kali

Babinsa Serma Usman Nawawi Serhakan bantuan uang administrasi sekolah Riska. (Foto : MS / tris)

SERGAI (MS) – Babinsa Koramil 10 / SR Desa Sei Rampah, Serma Usman Nawawi bantu biaya administrasi sekokah siswi Riska (17).

Riska anak ke 2 dari 2 bersaudara sejak kecil ditinggal ibunya karena sakit, sedangkan ayahnya menikah lagi dan sekarang tinggal di Pekan Baru.

Sementara, Riska dan abangnya M Putra tinggal di salah satu barak tempat abangnya bekerja di kilang padi di Dusun III Desa Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kab. Sergai.

Saat ini, Riska yang duduk di kelas XII di salah satu SMA swasta di Kec. Sei Rampah kelas XII, selama ini tidak dikutip uang sekolah. Namun, sekarang pihak sekolah mewajibkan siswa yang akan tamat harus membayar administrasi

Kondisi ini membuat abangnya, Putra (25) tidak tega melihat adiknya termenung dan sedih karena tidak sekolah karena diwajibkan membayar administrasi uang sekolah.

Dengan langkah berat, Putra menemui Serma Usman Nawawi yang juga tetangganya sekaligus sebagai Babinsa Desa Sei Rampah di Koramil 10/SR dan menceritakan kondisi yang dialaminya.

Serma Usman Nawawi tergugah hatinya untuk membantu meringankan beban yang dialami Putra dan adiknya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Usman yang membantu adik saya, dan adik saya sekarang sudah kembali sekolah,” ungkap Putra.

Sementara, Usman Nawawi mengatakan, sudah menjadi kewajiban saling tolong – menolong sesama kita, apalagi sebagai prajurit TNI dan sebagai Babinsa Desa Binaan, itu sudah menjadi kewajiban sesuai dengan 8 wajib TNI salah satunya yang berbunyi, mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sebut Usman.

Laporan : Tris

Babinsa Desa Sei Rampah Koramil 10/SR Serma Usman Nawawi saat menyerahkan bantuan untuk riska melunasi administrasi sekolahnya. (Foto : MS / tris)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Babinsa Koramil 10/SR Bantu Biaya Sekolah Riska