Bupati Sergai Marah, Sampah Menumpuk di Pasar Pekan Sialang Buah

Senin, Juni 22nd 2020. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 607 Kali

Bupati Sergai Ir Soekirman tinjau Pasar Pekan Sialang Buah

SERGAI (MS) – Tidak terdapat wujud gotong royong disini, makanya sampah yang berasal dari dagangan pun tidak mau disapu dan tetap mengandalkan petugas kebersihan yang kekurangan personil.

Saya tidak ingin seolah negara tidak hadir di sini, laksanakan perintah ini dengan penuh tanggung jawab. Kepada para pedagang silahkan laporkan langsung kepada saya jika hal ini tidak dilaksanakan untuk segera diberikan sanksi yang tegas. Dan kepada para pedagang pasar serta masyarakat agar membantu dengan menunjukkan semangat gotong royong.

Kepada Dinas terkait untuk menindaklanjuti dengan sebaik-baiknya sesegera mungkin.

Demikian dikatakan Bupati Sergai H. Soekirman saat meninjau Pasar Pekan Sialang Buah di depan SD Negeri 102013 Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu.kab. Sergai. Senin (22/6/2020).

Bupati juga Berharap menjelang New Normal ini hendaknya kerjasama dari semuanya mulai dari TNI, Polri, Camat, Lurah, Kepala Desa, pedagang pasar, serta dinas-dinas terkait untuk saling mengingatkan dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan bermasyarakat kembali normal.

Sementara Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan SH SE yang juga mendampingi bupati mengatakan , kehadiran dari lembaga DPRD bersama Bupati dan jajaran untuk turun dan melihat langsung lokasi yang menjadi pemberitaan di media daring terkait adanya penumpukan sampah yang berdampak pada masyarakat sekitar serta proses belajar mengajar di sekolah yang berada didekat lokasi. Peristiwa ini hampir sama dengan kondisi yang saya dapati saat meninjau pasar di Tanjung Beringin. Menurut instansi terkait hal tersebut disebabkan karena kurangnya personil dan tenaga kebersihan.

Ini tentu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) terbesar bagi kita dan tidak saling menyalahkan serta mencari solusi agar hal ini dapat diselesaikan terutama masalah sampah.

Saya berharap instansi terkait seperti Dinas Perindag dan Dinas Lingkungan Hidup agar segera melaksanakan perintah Bupati dan cepat menyelesaikan permasalahan ini, serta juga perlu diingatkan kepada masyarakat tentang kesadaran bersama untuk bergotong royong menjaga kebersihan.

Dengan adanya tumpukan sampah ini dapat memunculkan ketidaknyamanan serta mengganggu proses belajar mengajar. Maka dimohon kesadaran kita bersama untuk bergotong royong, jika ini sudah bisa berjalan, maka semua yang kita harapkan akan dapat tercapai.harap Riski.

Laporan : Sutrisno

Rombongan Bupati Sergai saat meninjau lokasi TPS pasar pekan Sialang Buah.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Sergai Marah, Sampah Menumpuk di Pasar Pekan Sialang Buah