Bupati Sergai Pimpin Upacara Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022

Rabu, Maret 16th 2022. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 480 Kali

Saat upacara deklarasi damai calon kepala desa di lapangan Apel kompleks perkantoran bupati Sergai 

SERGAI (mimbarsumut.com) – Pakta Integritas Deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai di Kabupaten Sergai, dilaksanakan di Lapangan Apel Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (16/3/2022).

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung pada 31 Maret 2022 mendatang, dimana sebanyak 100 desa di 16 kecamatan dengan total calon Kades sebanyak 299 orang.

Jelang Pilkades serentak 2022, seluruh Kades menyatakan dan menandatangani ikrar deklarasi damai dengan tujuannya untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia,” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon Kades, panitia dan pengaman.

Oleh karena itu diminta kepada seluruh pihak terkait dan khususnya para calon Kades agar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah selama tahapan Pilkades serentak berlangsung .

“Jangan sampai bertengkar dengan tetangga dan saudara sendiri hanya karena berbeda pilihan dan beda dukungan, karena pada dasarnya pilihan itu ada yang menang dan kalah. Beda pilihan juga adalah hal wajar dan sementara saja, sedangkan hubungan kekerabatan merupakan urusan yang lebih penting,” ujar Bupati

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Sergai Pimpin Upacara Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022