Bupati Sergai Resmikan SMP N 2 Satu Atap Pantai Cermin, Prestasi Anak Kampung Bukan Kampungan

Kamis, Juli 23rd 2020. | PENDIDIKAN, Serdang Bedagai | Dibaca 990 Kali

Bupati Sergai meresmikan SMP N 2 Satu Atap Pantai Cermin.

SERGAI (MS) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman, menghadiri dan meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Satu Atap Pantai Cermin di SMP Negeri 2 Satu Atap Pantai Cermin Dusun IV Desa Nagakisar Kec. Pantai Cermin, Rabu (22/7/2020) sore.

Bupati Sergai mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan bersama Kepala Sekolah, guru serta tenaga kependidikan lainnya, yang telah bersinergi dengan legislatif.

Seperti yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan bahwa kekuatan dari dalam itu sangat luar biasa, maka hari ini kita wujudkan bersatunya kekuatan dari dalam tersebut dengan peresmian SMPN 1 Satu Atap Pantai Cermin yang kita banggakan ini.

Sekolah yang kita resmikan ini berada di Desa Naga Kisar, saya ingin kita seperti istilah 9 Naga sebagai sosok – sosok paling berhasil dan disegani di Indonesia.kata bupati.

Bupati juga berpesan kepada anak-anak didik untuk belajar sungguh – sungguh dan kerja keras dalam mencapai tujuan.

“Saya yakin kalian bisa menjadi ‘naga -naga’ kebanggaan daerah, bahkan menjadi kebanggan nasional, jangan merasa malu meski kalian tinggal di kampung, karena prestasi kalian tidaklah kampungan,” kata Bupati dengan bangga.

Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik, MM mengutarakan sejarah mencatatkan telah berdiri SMPN Satu Atap di Desa Naga Kisar ini.

Tujuan diresmikannya SMPN 2 Satu Atap ini adalah untuk memperluas layanan pendidikan, meningkatkan daya tampung sekolah, serta meningkatkan akses pendidikan pada tempat konsentrasi lulusan SD/MI yang terjangkau.

SMPN 2 Satu Atap Pantai Cermin ini, memiliki luas lahan 4.200 M2 yang tergabung bersama SDN 105377 Naga Kisar dengan jumlah pendidik 14 orang dan jumlah siswa generasi pertama 55 orang untuk 2 rombel.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Sergai Resmikan SMP N 2 Satu Atap Pantai Cermin, Prestasi Anak Kampung Bukan Kampungan