Bupati Sergai Resmikan Terminal Penumpang Dolok Masihul

Senin, Februari 28th 2022. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 645 Kali

Bupati dan Wabup Sergai saat memotong nasi tumpeng pada peresmian Terminal Dolok Masihul

SERGAI (mimbarsumut.com) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, resmikan terminal penumpang tipe C di Kecamatan Dolok Masihul, Minggu (27/2/2022) sore.

H Darma Wijaya mengatakan, peran transportasi darat dalam keterpaduan sistem transportasi darat betapa tinggi, bukan hanya untuk mencapai tujuan penyelenggaraan LLAJ, tetapi juga berperan besar dalam sistem transportasi secara keseluruhan dan diharapkan memberikan dampak baik pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Dalam rangka memberikan pelayanan jasa transportasi yang baik kepada masyarakat, dibutuhkan fasilitas sarana dan prasarana transportasi yang menunjang, salah satunya adalah berupa ketersediaan terminal sebagai titik simpul jaringan transportasi darat.

“Terminal ini, diharapkan dapat mengantisipasi kebutuhan transfer (perpindahan) penumpang secara cepat dan mudah serta pergerakan angkutan umum secara efektif dan efisien, membuat penumpang merasa aman dan nyaman,” jelas Bupati.

Diharapkannya, setelah peresmian terminal Dolok Masihul ini, nantinya dapat berfungsi sebagai tempat menaikkan dan menurunkan penumpang yang mudah dicapai di daerah sekitar dan diharapkan sekecil mungkin memengaruhi kondisi arus lalu lintas pada jaringan jalan di sekitarnya.

Kebijakan pembangunan transportasi perkotaan diarahkan kepada pembangunan transportasi perkotaan yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, ekonomi dan sosial.

Sementara itu Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menyoroti aspek pengawasan yang ia minta harus dijalankan sungguh-sungguh.

“Saya harap terminal ini tidak jadi lokasi praktik pungli. Untuk itu saya meminta kepada pihak Dinas Perhubungan untuk aktif melakukan pengawasan. Selain itu juga saya mengimbau kepada semuanya agar merawat dan menjaga hasil pembangunan ini,” kata Adlin.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Bupati Sergai Resmikan Terminal Penumpang Dolok Masihul