Bupati Sergai Sambut Kunjungan Kapoldasu dan Pangdam l/BB

Jumat, Juli 10th 2020. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 933 Kali

Bupati bersama Pangdam dan Kapoldasu menabur bibit ikan ke kolam

SERGAI (MS) – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menyambut kehadiran Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen. Pol. Martuani Sormin, M.Si dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA, M.Sc, di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kamis (09/07/2020).

Bupati menyampaikan rasa syukur atas kehadiran dua pimpinan institusi tersebut di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Ia juga menginformasikan perkembangan terbaru perihal proses penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sergai yang sampai hari ini terdata sudah 20 orang warga dinyatakan positif Covid-19.

Namun dari ke 20 itu, 14 sudah sembuh sehingga tersisa 5 warga Sergai yang sedang menjalani perawatan, sedangkan ada 1 yang sudah meninggal dunia yang merupakan korban pertama.

Sergai merupakan kabupaten yang masih berusia muda karena baru 15 tahun lalu mekar dari Kabupaten Deli Serdang. Kecamatan Pegajahan tempat kita sekarang pun juga daerah hasil pemekaran dari Kecamatan Perbaungan. Kecamatan ini juga dipimpin oleh Camat perempuan, yaitu Jurna Elvida, SE, sebutnya.

Terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Bupati mengatakan walaupun terjadi penurunan penjualan akibat efek samping pembangunan jalan tol, namun diharapkan akan berdirinya pusat UKM di Sergai dapat menjadi solusi positif.

Sektor pariwisata di Sergai dan mungkin di seluruh Indonesia juga sedang terpukul akibat bencana pandemi COVID -19 ini, namun kita akan terus berusaha memulihkan diri lewat sinergitas dan komitmen bersama, kata Bupati.

Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin dalam sambutannya memuji kondisi Desa Bingkat yang menjadi pilot project ‘Kampung Tangguh’.

Andaikan 237 desa di seluruh Kabupaten Sergai bisa menjadi seperti Desa Bingkat ini, pastilah Sergai bisa menjadi daerah yang lebih tentram, tenang dan berkecukupan sandang dan pangannya. Kita patut berterimakasih khususnya kepada perangkat Desa Bingkat yang telah mendedikasikan diri dengan maksimal. Tetaplah tangguh, tetap semangat, jangan pedulikan apa kata orang, yang penting warga kita di sini semua segar, waras dan sejahtera. Kabupaten Sergai juga patut mendapat apresiasi, walau usia masih muda tapi tidak berarti kalah dari daerah lain yang lebih tua. Kata Kapoldasu.

Sementara Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengaku ini adalah kunjungan pertamanya ke Kabupaten Sergai karena dirinya baru diberi kepercayaan menjabat sebagai Panglima di Sumut sekitar 2 minggu lalu. Kunjungan ke Desa Bingkat ini memberi kesan positif bagi saya terutama dari dua aspek penting yaitu bagaimana komitmen desa ini untuk melakukan aksi pencegahan Covid-19, lalu yang kedua bidang perekonomian yang baik yang dibuktikan dengan banyaknya home industry di sini. Hal tersebut tentu menjadi sumber potensi ekonomi yang baik dan bisa menjadi role model bagi daerah lain, ungkap Pangdam.

Pangdam juga berharap, kedepan dirinya dan seluruh elemen masyarakat dapat saling mengenal dan saling memberikan dorongan terutama dalam menghadapi berbagai tantangan. Mari terus pererat hubungan satu sama lain, pererat sinergitas, untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik.harap Pangdam.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Sergai Sambut Kunjungan Kapoldasu dan Pangdam l/BB