Bupati Sergai Tinjau Tanggul Jebol di Sei Belutu Kec. Sei Bamban

Jumat, Juni 12th 2020. | Bencana Alam, Serdang Bedagai | Dibaca 72 Kali

Bupati Sergai Ir Soekirman meninjau tanggul irigasi yang jebol di Sei Belutu Bamban

SERGAI (MS) – Bupati Sergai Ir Soekirman meninjau tanggul irigasi Sei Belutu yang jebol lebih kurang sepanjang 10 meter akibat curah hujan yang tinggi dan angin kencang, Jumat (12/6/2020).

Saat meninjau, Bupati mengatakan , jebolnya tanggul itu mengakibatkan beberapa areal persawahan penduduk terendam air dari aliran Sungai Belutu.

Untuk itu, kami hadir dalam rangka monitoring dan memberikan semangat kepada masyarakat serta melihat langsung inisiatif Dinas PUPR, Camat Sei Bamban beserta Muspika, unsur desa sekaligus tokoh masyarakat yang melakukan gotong – royong, sebut Bupati.

Begitupun, kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah II Sumut yang hari ini memberikan bantuan kawat bronjong guna memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

Sepanjang 10 meter tanggul yang jebol, saat ini tengah dikebut untuk segera diperbaiki karena kita melihat cuaca di hulu kemungkinan akan kembali turun hujan, ujar bupati.

Kadis PUPR Ir. Johan Sinaga, MAP juga mengatakan, untuk pelaksanaan perbaikan tanggul yang jebol sepanjang 10 meter ini, mereka mengerahkan seluruh jajaran baik dari tenaga honorer maupun ASN yang ada dilingkungan Dinas PUPR bersama Camat, Muspika, serta masyarakat agar perbaikan dapat segera diselesaikan.

Untuk material perbaikan tanggul yang jebol ini kami juga mendapat support bahan kawat bronjong dari BWS Wilayah II, ungkap Johan Sinaga.

Laporan Sutrisno

Bupati saat meninjau Tanggul yang jebol.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati Sergai Tinjau Tanggul Jebol di Sei Belutu Kec. Sei Bamban