Bupati Terima Audensi APDESI Sergai

Jumat, Januari 11th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 596 Kali

Bupati terima APDESI

SERGAI (MS) – Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan APDESI (Assosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia).

Dengan adanya kepengurusan APDESI ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik dan jujur kepada masyarakat dalam menyikapi berita palsu (hoax) yang semakin mengkhawatirkan sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Sergei Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya saat menerima kunjungan APDESI Sergai di ruang audiensi, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (11/1).

Kepada pengurus APDESI, Bupati meminta agar memunculkan program kegiatan dalam membangun desa sebagai inovasi dan terobosan terutama pemanfaatan aset-aset desa yang terlantar dan tidak dimaksimalkan pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu dihimbau juga kepada Kepala Desa untuk membenahi pemanfaatan BUMDes agar lebih maksimal sehingga tepat sasaran. Pada sektor peningkatan kesejahteraan Kepala Desa, sangat didukung agar dilakukan pengkajian terhadap gaji Kepala Desa ditingkatkan sesuai UMR, ungkap bupati.

Ketua APDESI Sergai Muhammad Yunus mengatakan, tujuan audiensi adalah silaturahmi dan mohon petunjuk serta saran dari Bupati selaku orang tua para Kepala Desa se-Sergai ini guna koordinasi program pedesaan dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan di Sergai.

Sementara Kadis PMD Drs Dimas Kurnianto, M.Si mengatakan , melalui APDESI ini menjadi langkah sinkronisasi program pembangunan mulai dari desa serta menangkal radikalisme serta provokasi yang mungkin datang untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di Sergai ini serta menjalankan amanat UU Desa dengan sebaik-baiknya, sebut Dimas.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Bupati Terima Audensi APDESI Sergai