Bupati : Waspada Virus Corona, Sergai Belum Masuk Status Darurat Corona

Senin, Maret 16th 2020. | Kesehatan, Serdang Bedagai | Dibaca 576 Kali

Rapat percepatan penanganan virus corona di aula Sultan Serdang.

SERGAI (MS) – Untuk menetapkan suatu daerah dalam areal bencana atau tidak, kita hendaknya berhati-hati sebab derajat kewaspadaan virus corona ini tidak sama antara satu daerah dengan daerah lainnya.

Kab. Sergai belum masuk dalam status darurat corona. Selain itu, Pemkab juga sudah membentuk gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dengan melibatkan semua unsur yang bertugas.

Gugus ini nantinya akan melakukan himbauan dan pemantuan di masyarakat. Kemudian diminta kepada kita semua untuk saling memantau kondisi dan potensi penyebaran virus corona, serta melakukan sosialisasi serta penyuluhan agar masyarakat melaksanakan imbauan dimaksud.

Khusus kepada Dinas Kominfo agar proaktif menangkal berita hoaks terkait penyebaran virus corona baik melalui media cetak, siber maupun radio untuk menjaga kekondusifan daerah kita.

Demikian Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H Soekirman saat rapat dalam rangka percepatan penanganan virus corona atau COVID -19, Senin (16/3) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Bupati juga mengatakan, banyak implikasi yang akan terjadi, bukan hanya dengan meliburkan sekolah selama 14 hari atau membuat aturan tentang ASN bekerja dari rumah. Pemkab Sergai juga harus dapat memilah dan memilih tindakan yang tepat menanggapi banyaknya surat yang beredar dari beberapa kementerian pasca pendemi corona yang sudah ‘mampir’ di Indonesia, kata bupati.

Sementara Wabup H Darma Wijaya juga menambahkan, walau di Sergai sendiri belum ditemukan kasus COVID – 19. Namun demikian, diimbau agar kita semua tetap menjaga pola hidup sehat dan memahami betul pencegahan yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

Sebagai umat beragama kita juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar persoalan virus corona ini bisa segera berakhir.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Bupati : Waspada Virus Corona, Sergai Belum Masuk Status Darurat Corona