Dedek Pelaku Curat Dibekuk Polsek Firdaus

Sabtu, Agustus 14th 2021. | HUKUM - KRIMINAL, Pencuri, Serdang Bedagai | Dibaca 950 Kali

Pelaku berikut barang bukti hasil curian

SERGAI (MS) – Unit Reskrim Polsek Firdaus Polres Sergai membekuk  Andri Septian alias Dedek (29) di sekitar kediamannya di Dusun I Suka Tani, Desa Suka Damai, Kec.Sei Bamban, Kab Sergai, Rabu (11/8/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP R.Simatupang SH, M.Hum didampingi Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, SH, Sabtu (14/8/2021) mengatakan, penangkapan pelaku setelah dilaporkan korbannya, Nazaruddin (63) warga yang sama dengan pelaku sesuai Laporan Polisi
Nomor : LP / B / 135 / VIII / 2021/ SPKT / POLSEK FIRDAUS / POLRES SERGAI / POLDA SUMUT.

Peristiwa itu terjadi, Rabu (4/8/2021) sekira pukul. 20.00 WIB, saat korban sedang berada di rumah kemudian diberitahu oleh saksi Rizi Al Farizi (52)  bahwa dia melihat pelaku di dalam gudang sedang  mengambil ban mobil minibus  Suzuki Carry milik korban.

Pada saat hendak ditangkap oleh Rizi, pelaku berhasil kabur. Kemudian korban dan saksi mencek isi gudang ternyata barang berupa 1 unit ban mobil Suzuki Avanza lengkap dengan pelaknya, 1 unit ban mobil Suzuki Carry lengkap dengan pelaknya serta 2 buah karpet yang terbuat dari kain sudah tidak ada lagi, diambil oleh pelaku, ungkap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, menurut laporan korban, diduga pelaku masuk ke dalam gudang dengan memanjat tembok. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

Tanpa unit Reskrim Polsek Firdaus berhasil mengamankan pelaku dan dari interogasi awal dia  mengakui perbuatannya.

Menurut pengakuan pelaku, hasil curiannya tersebut disimpan di sekitar Dusun I Suka Tani Desa Suka Damai Kec.Sei Bamban Kab. Sergai. Selanjutnya, unit Reskrim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 ban mobil Avanza dan 1 helai karpet.

Tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Firdaus guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, jelas Kapolres.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Dedek Pelaku Curat Dibekuk Polsek Firdaus