Dengan Semangat Gotong – Royong, TNI dan Masyarakat Bangun Bronjong

Minggu, Oktober 27th 2019. | Budaya, RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 590 Kali

Langsir batu padas untuk pembuatan bronjong

SIPISPIS (MS) – Dengan semangat gotong – royong, TNI bersama masyarakat Desa Pipis Kec. Sipispis membuat bronjong guna mengantisipasi tanah longsor di sekitar pembangunan jembatan yang merupakan salah satu program fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 Kodim 0205 / DS, Minggu (27/10).

Danramil 15 / SPP Kapt. Inf. B Lumbanraja mengatakan program pembangunan fisik TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0205 / DS mengutamakan gotong – royong. Hal ini semakin mendekatkan TNI bersama masyarakat.

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor setelah dilakukan pembukaan jalan, di beberapa titik yang rawan terjadi longsor dibuat bronjong. Dalam pembuatan bronjong dengan medan yang sulit dilalui, untuk melangsir bahan berupa batu padas terpaksa dilakukan secara gotong – royong.

“Semua pekerjaan jika dilakukan secara gotong – royong pasti dapat diselesaikan secara cepat. Warga Desa Pispis menyambut baik kehadiran pembangunan di desanya,” jelas Lumbanraja.

Melihat waktu yang sudah minim untuk menyelesaikan program TMMD Kodim 0204 / DS berupa fisik pembangunan jalan dan jembatan serta merenovasi rumah warga desa Pispis tak layak huni, Danramil 15 / SPP ini mengatakan, seluruh personil yang dilibatkan bersama masyarakat tetap semangat untuk menyelesaikannya.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Dengan Semangat Gotong – Royong, TNI dan Masyarakat Bangun Bronjong