Di Masa Pandemik, UMKM Sergai Terima Bantuan Stimulus

Rabu, Maret 3rd 2021. | RAGAM, Serdang Bedagai, SOSIAL | Dibaca 876 Kali

Warga saat menerima bantuan stimulus yang diserahkan langsung Bupati Sergai H.Darma Wijaya.

SERGAI (MS) – Bantuan ini berbentuk peralatan usaha seperti mesin jahit, mesin gulung, mixer, kompor gas, blender dan lain sebagainya yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sergai dengan jumlah total sebanyak 226 unit.

Demikian disampaikan Bupati Sergai H . Darma Wijaya saat memberikan bantuan stimulus dari Pemprovsu yang diserahkan langsung kepada warga penerima di Kantor Desa Pematang Setrak, Kec. Teluk Mengkudu , Kab. Sergai, Rabu (03/02/2021).

“Bantuan ini sifatnya stimulus, hendaklah para penerima mengartikannya sebagai dorongan untuk berkembang di tengah situasi pandemi.

Perekonomian merupakan salah satu aspek utama yang mesti dibangkitkan mengingat dampak COVID-19 sangat dirasakan terutama para pelaku usaha,” ungkap Bupati.

Akibat pandemi, katanya, banyak usaha yang terpuruk. Manfaatkan bantuan ini dengan maksimal untuk meningkatkan perekonomian bapak – Ibu sekalian, tapi jangan lupa dalam menjalankan kegiatan usaha tetap terapkan protokol kesehatan.

Sedangkan Kadis Perindag Sergai H. Karno, SH, MAP, mengatakan bantuan stimulus ekonomi ini didistribusikan di 2 tempat, yakni di kantor Camat Sei Rampah dan di Kantor Desa Pematang Setrak.

Di Sei Rampah sendiri disalurkan bantuan bagi 76 UKM sebanyak 128 unit sedangkan di Desa Pematang Setrak disalurkan bantuan untuk 38 UKM dengan jumlah 98 buah

Semoga bantuan stimulus ini diharapkan mampu menguatkan kemandirian pelaku UKM di tengah tantangan pandemi, jelas Karno.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Di Masa Pandemik, UMKM Sergai Terima Bantuan Stimulus