Ditemukan Kuburan Raja di Lokasi Pembangunan Jalan Tol T. Tinggi – P.Siantar

Senin, Juli 22nd 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 2.076 Kali

KUBURAN ditemukan di lokasi pembangunan jalan tol Tebingtinggi – Pematangsiantar tepatnya di zona 3.

SIPISPIS (MS) – Di lokasi zona 3 pembangunan jalan tol Tebingtinggi – Pematangsiantar, tepatnya di areal HGU Kebun Gunung Pamela, Distrik Serdang I, PTPN 3, ada ditemukan 4 kuburan.

“Keempat kuburan yang persis berada di tengah lintasan jalan tol itu, merupakan keturanan raja tempo dulu,” jelas Kaur Desa Gunung Pane Muhammad Haris Purba kepada Waspada, Senin (22/7).

Disebutkan, tidak ada masalah terkait kuburan yang ada di tengah lintasan jalan tol. Pihak Waskita Karya sudah membicarakannya dengan ahli waris.

Sementara Humas Waskita Karya, Pasaribu yang dihubungi melalui telepon selularnya, membenarkan masalah kuburan yang disebut – sebut keturunan raja tempo dulu, sudah ada mufakat antara Waskita Karya dengan ahli waris.

“Perpindahan kuburan akan kita upayakan minggu depan. Pihak ahli waris tidak mempermasalahkan pemindahan kuburan tersebut demi pembangunan,” ujarnya.

Dengan adanya ditemukan 4 kuburan di lokasi pembangunan jalan tol, warga sempat heboh karena setahu mereka hanya ada dua kuburan.

Zali Purba Kepala Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Sergai, selaku ahli waris (cucu) dari almarhum Opung (Kakek) Purba yang kuburannya tepat diperlintasan jalan tol Tebingtinggi – Pematangsiantar menjelaskan bahwa selama ini ada 4 makam.

“Ya, itu 4 kuburan, yang 2 baru dikasih tanda karena selama ini tandanya hilang. Jadi bukan dibuat – buat jadi 4 kuburan,” sebutnya sembari menjelaskan pihak ahli waris tidak mempermasalahkan pemindahan kuburan tersebut demi pembangunan.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ditemukan Kuburan Raja di Lokasi Pembangunan Jalan Tol T. Tinggi – P.Siantar