dr.Bulan : Jadikan Momen HKN Untuk Mencapai Target Capaian Kinerja

Jumat, November 29th 2019. | Kesehatan, RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 36 Kali

peringatan HKN

SERGAI (MS) – Momen HKN (Hari Kesehatan Nasional) dapat dijadikan semangat untuk mencapai target kinerja yang harus diraih seperti Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Hal ini dikatakan Kadis Kesehatan Kab. Serdang Bedagai (sergai) dr.Bulan Simanungkalit MKes pada saat memperingati HKN yang ke-55, Kamis (28/11)

Dr. Bulan Simanungkalit juga melaporkan tujuan kegiatan yang dihadiri kurang lebih 600 orang, terdiri dari pimpinan OPD, jajaran Dinas Kesehatan dan Lintas Sektoral. Dengan mengambil tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul,” ungkap Kadis Kesehatan.

Sementara Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, menyebut ada dua isu kesehatan utama yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo untuk segera diselesaikan, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional.”

Hal ini menjadi penting karena fokus arah pembangunan adalah membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.

“Selain itu ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.
Hal-hal tersebut akan menjaadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya,” sebut Wabup seperti yang termuat dalam sambutan Menkes.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For dr.Bulan : Jadikan Momen HKN Untuk Mencapai Target Capaian Kinerja