dr. Riski Ramadhan Dilantik Sebagai Wakil Ketua PW MABMI Sumut Periode 2021 – 2025

Budaya, RAGAM, Serdang BedagaiDibaca 1,189 Kali
Saat pelantikan MABMI Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Medan

SERGAI (MS) – Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM turut dilantik sebagai Wakil Ketua Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW MABMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Periode 2021-2025, Kamis (11/3) di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Medan.

Sesuai Surat Keputusan yang dibacakan Sekretaris Umum PB Mabmi Dr Milwan Yusuf MA dengan Nomor 003/2021 tertanggal 11 Maret 2021 sebagai Ketua PW MABMI Sumut, Ir H Zahir MAP diantaranya Wakil Ketua Syah Affandin SE (Wakil Bupati Langkat), dr M Riski Ramadhan Hasibuan (Ketua DPRD Sergai), Dra Tarwiyah Hakim, Sekretaris Aza Syahri, S.Ag, dan bendahara dr. Siti Andira Rahmayana dengan masa periode 2021-2025.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum PB MABMI, Datuk Sri H Syamsul Arifin yang dihadiri oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Mantan Gubsu Tengku Erry Nuradi, dan Anggota DPR RI Prof. Djohar Arifin.

Usai dilantik, dr. Riski Ramadhan Hasibuan yang juga Ketua DPRD Serdang Bedagai via WhatsApp mengatakan, Program MABMI dalam waktu dekat akan mengupas sejarah kebudayaan Melayu khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai dan mensinkronkan program MABMI Sumut dengan Kampung Budaya Melayu yang ada di Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin.

MABMI Sumut siap melestarikan Kebudayaan Melayu dan menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat Serdang Bedagai dari sektor pariwisata, ungkap dr Riski.

dr Riski Ramadhan Hasibuan juga menyampaikan pesan Ketua PW MABMI Sumut, Ir H Zahir MAP agar Masyarakat Melayu dimanapun berada untuk bersatu, jangan ada lagi terkotak kotak agar kita dapat membangun peradapan melayu yang sudah bergeser akibat nilai nilai sosial dari luar.

Namun keberhasilan ini akan lebih cepat jika Gubsu Edy Rahmayadi berkenan bersama pengurus MABMI Sumatera Utara menyampaikan pesan kepada pengurus MABMI di daerah daerah yang akan dilantik, kata politisi Partai PDI Perjuangan ini melalui dr Riski.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed