GSI Tingkat SMP Tahun 2019 Ditutup, PS Pegajahan Juara I

Rabu, Juli 3rd 2019. | Serdang Bedagai, SPORT | Dibaca 17 Kali

Bupati menyerahkan piala kepada juara GSI

SERGAI (MS) – Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2019 tingkat SMP se – Kab. Sergai ditutup di Lapangan sepakbola Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (3/7).

Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM menyebutkan, GSI merupakan event Go Internasional, dimana pendataanya juga pakai online tidak pendataan secara manual.

Dalam pelaksanaanya, boleh dikatakan mulanya di dua kecamatan yakni Tanjung Beringin dan Kecamatan Teluk mengkudu. Panitia mengucapkan terima kasih kepada manager perkebunan PT Socfindo Matapao yang telah memberikan izin sehingga acara GSI berlangsung sukses, ujar, Kadis Pendidikan.

Manik juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah berbuat untuk mensukseskan Galah Siswa Indonesia ini. “Tahun lalu kita rangking 4, insya Allah, tahun ini kita masuk final dan bisa menjadi juara,” ujarnya.

Bupati Sergai diabadikan bersama para juara dan Kadis Pendidikan

Untuk itu, kita berharap motivasi dan arahan Bupati Sergai nantinya bisa memberikan kesempatan atau perhatian lebih kepada GSI.

Kami yakin ke depan bisa bersinergi untuk peningkatan sepak bola di Sergai, sebutnya.

Sementara itu, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman sekaligus menutup GSI Tahun 2019 mengatakan, rasa syukur dan terima kasih sebesar – besarnya kepada jajaran dinas pendidikan, yang telah berhasil menggelar Gala Siswa Indonesia di Serdang Bedagai.

Apapun hebatnya pemain kita anak anak kita, tanpa adanya turnamen tidak akan keluar juara juara mutiara yang punya bakat di dalam bidang olahraga bola kaki,ujar Bupati.

GSI ke depannya bisa mencari bibit bibit terbaik dalam dunia sepak bola, apalagi dengan adanya disurat kabar tentang Gala Siswa Indonesia ini hampir menyamai Galatama.

Begitu juga kita merasa gembira kepada KONI Sergai yang baru saja menaikan rangking Kabupaten Sergai di Porprovsu 2019, dimana tahun sebelumnya kita mendapatkan peringkat delapan dan tahun ini mendapatkan peringkat ketujuh yang sebelumnya kita meraih 5 mendali emas kini bisa meraih 9 mendali emas, kata bupati.

Juara GSI Kabupaten Sergai tingkat SMP yakni, juara I Kecamatan Pegajahan, juara II Dolok Masihul, juara III Sipispis dan juara IV Bandar Khalifah.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For GSI Tingkat SMP Tahun 2019 Ditutup, PS Pegajahan Juara I