Gubsu Edy Rahmayadi Kunker ke Sergai

Kamis, Januari 31st 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 579 Kali

Poto bersama selesai acara dan memberikan cendera mata. (Foto : MS / tris)

SERGAI (MS) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sergai.Gubsu diterima Bupati Soekirman di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (30/1).

Dalam kesempatan itu, Gubsu tatap muka dengan Kepala OPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya, pimpinan parpol, Ormas / OMP, Lurah / Kades se – Kabupaten Sergai.

Gubsu mengapresiasi apresiasi atas penyambutan dari Pemkab Sergai beserta masyarakat terutama saya ingin bertatap muka dengan para Kepala Desa agar dapat membantu program membangun desa, menata kota sebagai target wajah Sumut yang akan datang.

Karena sehebat apapun kota namun jika desanya amburadul, tidak akan ada kemajuan signifikan pada daerah tersebut, sebab semua perubahan berawal dari perkembangan desa, sebut Gubsu.

Pada kesempatan itu, Gubsu menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumut agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengasah kepekaan akan kepedulian pada sesama, agar yang mampu membantu yang kurang mampu, yang kurang mampu membantu yang tidak mampu, sehingga nantinya keterikatan batin kita semakin kuat dalam menciptakan Sumut Bermartabat.

Sementara Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, sampai hari ini Gubsu telah tiga kali mengunjungi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Begitu juga saya dan Wabup telah tiga kali juga menghadiri undangan dari Gubsu yang diadakan di Kantor Gubernur.

Terimakasih atas nasehat dan masukan dari Gubsu sehingga kerjasama antar OPD dapat semakin baik dilaksanakan. Hal tersebut kami buktikan dengan RPJMD Sergai yang telah disinkronkan dengan RPJMD Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan tema HUT Sergai ke-15 Tahun 2019 yaitu Membangun Perekonomian Desa yang berdaya saing untuk mewujudkan Serdang Bedagai unggul, inovatif dan berkelanjutan menuju Sumut Bermartabat, ungkap Bupati.

Bupati juga berharap dengan kunjungan kerja ini mendapat pembinaan dan koordinasi dengan Provsu dapat terus ditingkatkan sehingga dengan kerjasama tersebut Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan diusia Kabupaten Sergai yang ke-15 ini, disampaikan dan mohon izin merencanakan pembangunan kantor Bupati yang dirasa telah waktunya, mengingat sepuluh tahun yang lalu kami lebih memilih membangun kantor Camat guna mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, harap Bupati.

Laporan : Tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Gubsu Edy Rahmayadi Kunker ke Sergai