IWO dan Pemkab Sergai Gelar Vaksinasi Di Desa Lidah Tanah Perbauangan

Sabtu, Desember 4th 2021. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 1.058 Kali

Kegiatan vaksinasi di Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten 

SERGAI (MS) – Ratusan warga Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ,terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Data dari tim medis target sasaran vaksinasi 209 orang warga Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaunga, Kabupaten Sergai.

Kegiatan vaksinasi itu, diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai bekerjasama dengan Pemkab Sergai, di Kantor Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (4/12/2021)

Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno dan Wakil Sekretaris Husnur Rizal mengatakan, kegiatan vaksinasi berlangsung dengan lancar, aman dan sukses. Kegiatan vaksinasi ini dirangkai dengan pemberian sembako dengan cara melakukan lucky draw.

Hadiah tersebut baru diketahui setelah dilakukan pencabutan nomor undian. Sembako sebagai hadiah yang disediakan berupa beras 5 Kg, gula pasir, minyak goreng, gelas, mie instan dan telur.

Setiap peserta hanya satu paket menerima hadiah, beda dengan hadiah bonus dari Sekdakab Sergai. Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini terlihat ceria dan bahagia.

Semua warga yang menjadi peserta vaksin pertama diberikan hadiah setelah dilakukan pencabutan nomor undian.

Kegiatan Vaksinasi ini sudah dua kali dilaksanakan PD IWO Sergai yang bekerjasama dengan Pemkab Sergai.

“Kami dari PD IWO Sergai mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang punya kepedulian terhadap masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat. Mari kita senantiasa menjaga kesehatan diri masing-masing dan jangan lupa vaksin bagi masyarakat yang belum,” kata Ketua IWO Sergai Zuhari .

Bupati Sergai yang diwakili oleh Sekdakab Sergai H. Faisal Hasrimy mengatakan, kegiatan vaksin ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi sudah menjadi tanggungjawab bersama.

Covidr-19 itu benar adanya dan sebagai contoh , pihak dari keluarga saya terpapar COVID-19. Nah, virus tersebut memang sangat berbahaya dan hingga merenggut nyawa seseorang jika tidak cepat ditangani.

Pemerintah menganjurkan setiap warga harus divaksin sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Vaksin salah satu upaya untuk pencegahan terpapar virus COVID-19, oleh karena itu segera kabarkan kepada pihak keluarga, teman dan tetangga agar ikuti program vaksinasi, ujar Faisal.

Laporan : Sutrisno

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For IWO dan Pemkab Sergai Gelar Vaksinasi Di Desa Lidah Tanah Perbauangan