Jalan Dusun VIII Desa Firdaus Terendam Hingga, Pemkab Sergai Tutup Mata

Senin, Mei 27th 2019. | RAGAM, Serdang Bedagai | Dibaca 576 Kali

Kondisi saat banjir

SERGAI (MS) – Masyarakat Dusun VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kab. Sergai, mengeluhkan jalan yang selama ini dilintasi, kini banjir setinggi 50 Cm setiap hujan datang. Akibatnya, badan jalan tidak dapat dilintasi.

Wasriyanti (54) warga sekitar, mengatakan kondisi banjir itu sudah lama dialami masyarakat. Padahal, jalan yang langganan banjir ini hanya berjarak 100 meter dari Kantor Bupati Sergai.

Akibat badan jalan dipenuhi air hingga mencapai lutut kaki orang dewasa, aktivitas masyarakat menjadi terganggu, sebut Wasriyanti, Senin (27/5) sore.

Tentunya kita berharap Pemkab Sergai sedikit peduli dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat, apalagi lokasinya berdekatan dengan rumah dinas Bupati Sergai.

Sedih jadinya, jalan yang jauh diperhatikan, sementara jalan yang dekat rumah dinas Bupati seperti ini diabaikan, ungkap Wasriyati.

Wasriyanti juga berharap, semestinya kondisi tidak terus berlarut hingga bertahun – tahun jika memang diperhatikan, tentunya banjir ini tidak terlihat lagi dan menjadi langganan.

Menurutnya, jika musim hujan, maka jalan akan digenangi air sepanjang 500 meter jauhnya. Kita berharap Pemkab Sergai punya kepedulian agar segera diperbaiki.harapnya.

Kadis perumahan dan pemukiman (Perkim) Sergai saat dihubungi mengatakan itu bukan tanggung jawab Perkim tapi itu punya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Sergai,ungkap Kadis Perkim.

Sementara Kadis PUPR Sergai Suwanto saat dihubungi melalui HP sampai beberapa kali tidak ada jawaban.

Laporan : tris

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Jalan Dusun VIII Desa Firdaus Terendam Hingga, Pemkab Sergai Tutup Mata